Wednesday

CARA MERAWAT POWER BANK SEGALA MEREK

CARA MERAWAT POWER BANK SEGALA MEREK
Martiza Cell Konter Hp Menjual Power Bank Jaspan, Samsung,Advan,Solar, Xiaomi Slim Di Tegal.

Powerbank adalah sebuah alat yang kecil yang praktis dan mudah di bawa kemana-mana, powerbank ini sendiri mempunyai fungsi untuk men-charge kembali ponsel saat kehabisan daya disaat berada di luar ruangan yang tidak terdapat stop kontak atau colokan listrik.
Untuk penggunaan power bank cukup mudah. Untuk pengisian cukup dilakukan seperti saat kita men-charge handphone biasa. Setelah penuh power bank dapat digunakan. Pemasangannya juga hanya seperti saat kita men-charge handphone biasa. Untuk lama tidaknya sebuah power bank dapat digunakan tergantung dari daya yang dapat disimpan dari power bank tersebut(biasanya dalam ukuran mAh).


www.martizacell.com

Cara merawat power bank :

Salah satu kesalahan fatal pengguna power bank adalah membiarkan sampai habis baru kemudian dicharge. Ini adalah cara yang salah sehingga menyebabkan powerbank anda cepat rusak.

-         Perhatikan baik-baik jenis baterai Power Bank
-        Ada 2 jenis baterai yang umum yaitu Li-ion atau Li-Po
-     Ciri khas baterai Li-Ion adalah lebih berat daripada Li-Po, biasanya harganya lebih mahal karena memiliki umur yang lebih panjang.
-       Semua baterai berjenis lithium tidak boleh sampai benar-benar habis. Idealnya tinggal 5 – 10% baru dicas / di charge sampai penuh. 


 








-      Jika anda berniat menyimpan Power Bank anda, pastikan kapasitasnya 40% – 60%. Jangan dihabiskan atau dipenuhkan.
-       Baterai berjenis Li-Ion atau Li-Po tidak memiliki memory effect. Jadi anda tidak perlu kuatir kalau dicas / dicharge 90% maka kapasitasnya hanya 90%. Baterai yang memiliki memory effect itu jenis Ni-Cad / Ni-MH yang biasanya digunakan untuk notebook entry level.
-         Powerbank tidak boleh jatuh, apalagi yang kapasitasnya besar.
-   60% power bank yang terjatuh langsung rusak. Karena itu ada baiknya anda melindungi power bank anda dengan yang empuk-empuk untuk mengurangi efek benturan

Artikel Terkait

CARA MERAWAT POWER BANK SEGALA MEREK
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email