Monday

Oleh Oleh Khas Kota Tegal

Tempat Alamat Pusat oleh oleh khas Kabupaten Tegal dan Kota Tegal yang banyak dicari wisatawan.

MARTIZAINFO_ Tegal adalah salah satu daerah yang akan kaya wisata kuliner-nya terutama oleh oleh khas Tegal yang penuh dengan khas gurih dan renyah. Untuk alamat Penjual oleh oleh khas tegal bisa anda cek di webset saya.
Baca Juga : Tempat tempat wisata di tegal
Toko oleh oleh slawi

Jika anda berkunjung ke tempat wisata di Tegal jangan lupa bawa oleh oleh khas Tegal. jika Anda bingung oleh oleh khas tegal itu apa?....Jangan kawatir banyak oleh oleh khas tegal. 
Baca Juga : Samsung Galay A9 Pro Dengan Tampil Memikat 2016
Berikut saya akan kenalkan oleh oleh khas Tegal dan tempat-nya yang bisa anda peroleh untuk dijadikan oleh oleh wisata dari tegal. 
Tempat Toko Pusat Oleh oleh Khas Tegal yang ada di Slawi yaitu tempatnya ada di Taman Rakyat Slawi nama tokonya "TRASAMART" anda masuk saja didalam taman rakyat slawi sebelah kanan.
Pusat oleh oleh khas Tegal bisa juga anda didapat disekitar tempat wisata yang anda kunjungi. Oleh oleh khas Tegal biasanya berupa makanan maupun barang barang yang unik seperti barang yang unik di tegal yaitu Poci Tegal ukir.  semuanya bisa anda beli dan bawa pulang sebagai oleh oleh wisata dari Tegal yang sudah dinanti nanti keluarga anda.
Baca Juga : Sejarah Kota Tegal Jawa Tengah
Berikut beberapa oleh-oleh khas Tegal yang bisa anda pilih, antara lain :

Pilus Putih Kecil ( oleh oleh khas tegal )

Pilus oleh oleh khas  Tegal berbeda dengan pilus pada umumnya, Pilus khas tegal kecil rasanya gurih dan enak apalagi kalau buat dicampur dengan mie kuah atau bakso, sedapnya begitu terasa sekali maknyooos. Dan  jenis pilus khas Tegal hampir mirip dengan pilus-pilus pada umumnya. Mungkin beda dirasa pilus khas tegal lebih mengutamakan rasa gurih sehingga membuat orang ketagihan. 

Krupuk Antor ( oleh oleh khas tegal )
Baca Juga : Oleh-Oleh Khas Brebes
Krupuk dimana mana mungkin bisa kita menikmati tapi krupuk yang satu ini dari tegal memiliki khas rasa krupuk tersendiri yaitu namanya Kerupuk Antor, kerupuk antor ini sudah menjadi khas oleh-oleh Tegal yang banyak dijadikan oleh oleh orang yang berkunjung di Tegal. biasanya orang Tegal yang merantau didaerah lain sering membawakan oleh oleh kerupuk antor karena banyak yang pesan karena rasanya gurih. Kerupuk antor yang dimaksud ini bentuknya kecil warna agak coklat dan diolah dengan bumbu pasir yang buket kecoklatan yang menjadikan kerupuk antor ini rasa kurihnya terasa, proses pembuatannya yang tidak digoreng dengan minyak tetapi menggunakan pasir yang sudah dipilah pilih dibersihkan. Sehingga lebih sehat dan aman untuk anda konsumsi. walupun ketika makan ada terasa pasirnya tapi rasa gurihnya yang sangat terasa sekali membuat ketagihan Khas Oleh oleh Tegal
gambar krupuk antor .

Kacang Bogares ( oleh oleh khas tegal )
Baca Juga : Manfaat Buah Mengkudu
Kacang Bogares dikenal dengan kacang asin khas Tegal, kacang bogares ini pusatnya didesa bogares kecamatan pangkah, kacang bogares ini banyak diproduksi didesa tersebut, bahkan nama kacang bogares sendiri diambil dari nama desa bogares, jika anda berkunjung ke wisata di Tegal jangan lupa Tanya saja “DESA BOGARES” disini anda akan menemukan banyak jenis kacang bogares baik kacang yang sudah dikupas kulitnya maupun yang  masih ada kulitnya. Tinggal anda memilih, dan didesa tersebut juga dijadikan tempat pusat oleh oleh kacang bogares dan khas dari tegal yang lainnya. Rasa kacang bogares begitu gurih dan renyah terasa gurihnya buat cemilan paling enak.
Baca Juga : Manfaat Daun Kemangi 
Proses penjemuran kacang bogares sedang dikunjungi TK Ananda Mandiri Slawi



Toko Penyedia Kacang Bogares

Poci tanah liat ( oleh oleh khas tegal )
Tidak ketinggalan pula oleh oleh khas Di Tegal yang unik adalah poci yang dibuat dari tanah liat yang bentuknya penuh seni ukir. jika Anda berkunjung ke Tegal jangan lupa membeli oleh oleh poci tanah liat khas tegal. Poci yang unik penuh dengan ukiran ini dari slawi tegal merupakan oleh-oleh khas Tegal yang paling banyak diminati wisatawan. Jika poci ini digunakan untuk minum teh  itu terasa tehnya sepet wangi dan harumnya enak. dan poci tanah liat ini sudah dilengkapi dengan nampan dan juga cangkir atau satu set dengan harga terjangkau, Dimana anda beli teh poci ?..jangan bingung silakan anda datang saja di pusat supermarket terdekat seperti MC mutiara cahaya, Yoga, Tiara Kagok slawi. Rita Mall.

Poci ini diproduksi oleh masing masing perusahan teh yang ada di tegal, jadi dalam bentuk pocinya berbeda beda, anda bisa memilih mana yang anda sukai dari Poci Tanah Liat khas tegal.

Teh poci ( oleh oleh khas tegal )

Jika anda membeli oleh oleh khas tegal berupa poci jangan lupa beli juga tehnya, biasanya teh yang terkenal ditegal itu teh poci yang dalam bentuk gambaranya terdapat tulisan poci. Karena poci yang dibuat dengan tanah liat jika mengunakan teh clup itu kurang enak, yang pas itu dengan teh empas dan dengan gula batu akan terasa nikmatnya teh poci. Teh poci sendiri produksi asli orang tegal.

Tahu Aci ( oleh oleh khas tegal )
Oleh oleh khas Tegal selanjutnya yaitu tahu aci, tahu aci Di Tegal terkenal dengan tahu aci banjaran, jika anda berkunjung ke wisata Di Tegal jangan lupa beli tahu aci khas tegal rasanya gurih. Tahu aci tegal juga sering dijadikan oleh oleh orang yang berkerja di Jakarta bisanya banyak yang pesan tahu aci karena penasaran rasanya yang gurih, jika anda dari luar tegal tahu aci mau dibawa pulang sebagai oleh oleh bisa pesan yang masih mentah ditempat penjualan tahu aci yang belum digoreng.

Itulah antara lain khas makanan atau oleh oleh khas dari tegal yang bisa anda coba nikmati mudah mudahan informasi ini bermanfaat untuk anda.
Baca Juga : Tempat Grosir Asesoris Hp DiTegal  
selamat menikmati Oleh Oleh Khas Di Tegal Dan Wisata Di Tegal.
Baca Juga Artikel di Rekomendasikan:

Artikel Terkait

Oleh Oleh Khas Kota Tegal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email