Tuesday

Tempat Wisata Di Tegal Yang Menarik


Tempat Wisata Di Kab Tegal

Tempat Wisata Kota Tegal Yang Terkenal

Tempat Wisata  Alam di indonesia salah satunya di tegal yang banyak dicari wisatawan. Antara Lain Wisata Guci Tegal Yang sudah terkenal dengan pemandian air hangat dan panasnya.
Disini saya akan mengenalkan Tempat Obyek Wisata Kab Tegal maupun kota tegal yang menarik bagi anda dan wajib anda kunjungi jika lewat daerah tegal dan brebes. atau hanya sekedar ingin mengetahui wisata Kuliner atau oleh Oleh Khas Tegal . 
Baca" Tempat Pusat oleh oleh khas tegal
Tempat Wisata Di Tegal Dan sekitarnya yang terkenal dan Terbaru. bisa anda nikamati untuk menghabiskan waktu libur anda dan keluarga. berharap webset ini bisa menjadi refrensi wisata keluarga anda

Tegal adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak Objek Wisata Laut, khususnya Wisata Alam Gunung Slamet yang  banyak dikunjungi  oleh para wisatawan baik dari orang Tegal sendiri maupun diluar daerah tegal bahkan  mancanegara. 
Guci salah satu tempat wisata di tegal yang sangat sejuk dan banyak untuk liburan keluarga dan pertemuan pertemuan penting bagi para investor asing.

Suasana wisata guci yang bisa membawa pikiran lebih fresh karena di Wisata Guci dekat pegunungan bahkan disini disediakan Villa yang bisa anda nikmati pemandanganya pagi dan malam hari.

Berikut daftar tempat wisata di tegal dan sekitarnya yang terkenal dan bisa anda nikmati bersama keluarga besar anda jangan lupa mampir di tempat perbelanjaan oleh oleh khas tegal.
Baca Juga : Oleh Oleh Khas Tegal
1. Tempat Wisata Tegal Guci atau air panas GUCI TEGAL

Tempat Wisata Guci Di Tegal terletak di Jl, Objek Wisata Guji Sigendong Bumijawa Kabupaten Tegal. Tempat wisata ini terkenal atau Populer dengan pemandian Air Panas Guci, sumber air panas objek wisata guci berasal dari gunung slamet, konon cerita orang dulu jika yang memiliki penyakit kulit mandi di pemandian guci air panas penyakit kulitnya sembuh dan sampai sekarang kebanyakan orang tegal mempercayainya.
Kenapa air pemandian guci bias menyembuhkan penyakit kulit? Dimungkinkan tempat pemandian air panas guci airnya mengandung blerang. Anda tertarik Ingin mengetahu wisata guci jangan lewatkan jika  liburan panjang kunjungi saja wisata guci di kabupaten tegal jawa tengah.

2. Tempat Wisata Pantai Alam Indah (PAI)

Setelah wisata guci. tegal juga memiliki panorama laut yang indah pantainya yang cukup menarik, tempat lokasi Pantai Alam Indah ( PAI) terletak di dekat pusat Kota Tegal. Di pantai alam indah ini banyak disewakan permainan yang tradisional seperti  menaiki prahu yang mana dikelola warga sekirat pantai alam indah, dan juga disediakan permainan waterboom, monument bahari wisata perahu yang banyak diminati pengunjung untuk foto selfy,

3. Tempat Wisata Pantai Purwahamba Indah

Wisata selanjunta yang terdapat dilaut adalah wisata pantai purwahamba indah, tempat
ini terletak di Desa Purwahamba, kecamatan suradadi kabupaten tegal, berdekatan dengan kabupaten pemalang, dipantai purwahamba indah ini banyak disediakan fasilitas seperti Waterboom, kolam renang, sepeda air dan banyak lainya, bahkan banyak patung binatang seperti dino saurus  yang bisa untuk foto selfy anda atau yang sudah berkeluarga bawa anakuntuk  foto bersama , pantainya juga begitu indah yang banyak diminati anak anak untuk bermain pasir pantai, cocok bagi keluarga untuk acara liburan bersama keluarga.


4. Tempat Wisata Waduk Cacaban

Waduk cacaban ini konon yang menidirika persiden pertama RI yaitu Ir.Sukarno. dengan tujuan untuk pengairan bagi petani disana, tetapi dengan perkembangan waktu , waduk cacaban dikelola untuk dijadikan wisata, disini dulunya waktu penulis masih duduk dibangku sekolah SD banyak bermacam binatang yang unik Seperti burung yang langka, wowo, kadal besar, jenis macam ular, gajah, kudah dan banyak lainya,


Untuk sekarang waduk cacaban sudah ada wisata perahu yang bisa dinaiki sekeluarga untuk melihat sekitar tepi waduk cacaban yang begitu indah fenomena alam disekitarnya, untuk  biayanya juga cukup murah.

5. Tempat Tempat Taman Rakyat Slawi

Wisata taman rakyat slawi ini baru berapa tahun ini dijadikan tempat wisata bermain anak anak, kurang lebih sekitar tahun 2013 baru dibuka. Ditaman rakyat slawi juga banyak makanan kas kabupaten tegal  disediakan, jika anda berkunjung ke kabupaten tegal silakan mapir disini mungkin barang kali anda ingin membeli atau memakan makanan kas tegal. Ditaman rakyat slawi juga sering dijadikan panggung opra kas tegal dengan bahasa dan logat kabupaten tegal,


Lokasi taman rakyat slawi terletak didepan terminal slawi, mungkin siapa saja dari kota mana saja bias menjangkaunya karena tempatnya setrategi, dan biasanya taman rakyat slawi ramainya dimalam hari, bagi para pengujung luar daerah malam harinya main di taman rakyat slawi pagi harinya dilanjut kewisata GUCI.

6. Tempat Wisata Budaya Konsorsium Rumah Wayang Tegal

Jika anda menyukai wayang silakan berkunjung diWisata Budaya Konsorsium Rumah Wayang Tegal, disini banyak wayang yang diperlihatkan seperti wayang kulit, wayang golek, wayang santri, wayang bambu, wayang kreasi, ada juga aksesoris seperti jenis-jenis keris, topeng, batik tegalan, lukisan dunia pewayangan, senjata-senjata khas dunia pewayangan, dan foto-foto Ki Enthus selaku dalang dari wayang tersebut, gamelan, dan masih banyak koleksi lainnya.




Untuk lokasi Wisata Budaya Konsorsium Rumah Wayang Tegal sendiri tidak begitu sulit karena terdapat papan petunjuk di dekat jembatan Lemah Duwur – Talang, Kabupaten Tegal yang menuju ke arah Brug Abang. Dari Jalan Raya Talang atau biasa disebut dengan Jalan Satu, setelah menemui Jembatan di Talang, ambil jalan ke timur hingga menemui sebuah jembatan panjang yang membelah Sungai Gung ikuti jalan utama hingga sampai ke Desa Bengle, posisi tempatnya ada di kiri jalan.

Itulah wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisata asing dari luar tegal, jika anda liburan silakan berkunjung didaerah tegal pasti anda puas.

Selamat menikmati wisata kabupaten tegal.
jangan lupa komen jika wisata kabupaten tegal memuaskan.
mudah2an bisa dijadikan refrensi tempat wisata anda
terima kasih  

Artikel Terkait

Tempat Wisata Di Tegal Yang Menarik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

October 30, 2016 at 10:50 AM delete

semoge menjadi hal yang menarik nih

Reply
avatar
November 7, 2016 at 8:33 PM delete

waduk cacaban tuh yang bagus.. keren :-)
yuk belajar bisnis online dengan kami

Reply
avatar
November 17, 2016 at 6:52 PM delete

tegal wisatane memang sejuk tenann..

Reply
avatar