Wednesday

Tempat Wisata Bumijawa Di Tegal Jawa Tengah

Tempat Wisata Bumijawa Di Tegal Terbaru
Wisata Bumijawa Di Tegal Yang Terkenal antara lain Bukit diatas awan / Bukit Bulak Cempaka / Wisata Tuk Mudal. Tegal adalah sebuah daerah yang ada di jawa tengah. Yang memiliki banyak aneka ragam tempat wisata alam dan kuliner, dan baru - baru ini di daerah tegal tepatnya di desa cempaka, kecamatan Bumijawa dalam rangka mengenalkan tempat wisata wisata di desa yang begitu menarik, indah dan sejuk . dalam rangka itu diadakan acara vestival dengan nama " Bumijawa Festival 2018"

Acara tersebut Sebuah upaya memperkenalkan desa wisata dan budaya di Kabupaten Tegal kepada dunia luar. 
Di bumijawa tempatnya didesa cempaka kemarin berlangsung Mengadakan acara "Bumijawa Festival 2018, 3-4 Februari 2018 berjalan dengan lancar.

Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal sekarang menjadi desa wisata di kabupaten tegal, lengkap sudah tempat wisata di tegal.
Baca Juga : Tempat Wisata Di Tegal Yang Terkenal

Hal ini adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat tegal kususnya masyarakat bumijawa. karena sebentar lagi akan di kenal seluruh dunia seperti pulau Bali. aamiin.
Ada beberapa wisata di desa cempaka, bumijawa  yang dikenalkan antara lain.

1.  Bukit diatas awan. tempat ini tepatnya di Kampong Bamboo Desa, Cempaka, Bumijawa, Tegal, Jawa tengah. 

2.  Bukit Bulak Cempaka (BBC) yang menjadi salah satu tujuan favorit anak muda untuk berswafoto atau selfie.

3. Wisata Tuk Mudal nama sumber mata air bersih yang alami ini terletak di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Sekitar 6,3 KM jika dari pasar linggapura dan 10 KM jika dari obyek wisata Guji Diberikan nama Tuk Mudal dari bahasa jawa yang artinya Sumber air yang besar dan keluarnya kuat, sehingga air tersebut nampak seperti ada dorongan dari bawah. Mata air ini digunakan oleh warga sekitar untuk keperluan sehari-hari.  Suasana yang asri dan sejuk membuat kita betah berlama-lama di sini. Meskipun tempat ini sederhana, namun kita bisa melihat banyak pohon rindang dan pegunungan yang mengelilingi mata air ini. Meskipun tidak terlihat jernih, namun suhu air di sini dingin lho, mengingat lokasinya berada di dataran tinggi

Itulah wisata yang antara lain yang ada di desa cempaka bumijawa yang dikenalkan.
Untuk tempat wisata di kota tegal sendiri cukup banyak.

Artikel Terkait

Tempat Wisata Bumijawa Di Tegal Jawa Tengah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email