Tuesday

13 Keutamaan Surat Al Waqi'ah Dalam Kehidupan

Surat Al Waqi'ah mengandung keutamaan yang banyak. anda bisa mengamalkannya supaya segala hajatnya di terima oleh Allah. Dengan cara dibawah ini untuk mengamalkannya

Surat tersebut dalam Al-Qur'an terdapat pada juz ke 27 ,surat ke 56 terdiri dari 96 ayat, surat ini dikenal dikalangan umat Islam surat yang mengandung Keutamaan membawa Keberkahan Rizki bagi yang membacanya dengan istiqomah, 
Fadilah atau Keutamaan Surat Al Waqi'ah antara lain, sebagai berikut :
pertama : 
Ubay bin ka'ab berkata bahwa Rasulullah saw bersabda "barang siapa yang membaca surat al-waqi'ah ia akan dicatat tidak tergolong pada orang -orang yang lalai'

kedua :
Barangsiapa membaca surat Al- Waqi’ah pada setiap hari dan malam sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah rezekinya maka rizkinya akan dimudahkan dari arah mana saja.

ketiga :
Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam Jum’at, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia; surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain.”

keempat :
Bila orang membiasakan membaca surat ini setiap malam satu kali, maka dia dijauhkan dari kemiskinan. Bila di baca 14 kali setiap selesai solat Asar, maka akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah. Jika di baca surah ini sebanyak 41 kali segala hajat yang berkaitan dengan rezeki akan terkabul.

kelima :
Abdullah bin Mas’ud berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: 
مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْوَاقِعَةِ فِي كُلِّ لَيْلَةٍ لَمْ تُصِبْهُ فَاقَةٌ أَبَدًا
“Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.

keenam :
Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah surat Al-Waqi’ah; dan barangsiapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah.

ketujuh :
Dengan mewiridkan surat Al-Waqi’ah sebagai bacaan rutin setiap hari dan malam, maka Allah menjauhkan kefakiran selamanya. Sa’d Al Mufti mengatakan, bahwa hadist ini shahih.

Kedelapan :
Dengan mewiridkan surat Al-Waqi’ah sebagai bacaan rutin setiap hari dan malam, maka Allah menjauhkan kefakiran selamanya. Sa’d Al Mufti mengatakan, bahwa hadist ini shahih.

kesembilan :
Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah sebelum tidur, ia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama.

kesepuluh :
Ibn Mardawaih daripada Anas: Kasyf al-Khafa, bahwa Rasulullah saw bersabda “Surah al-Waqiah adalah surah kekayaan. Hendaklah kamu membacanya dan ajarkanlah ia kepada anak-anak kamu.”

kesebelas :
Riwayat daripada Ibn Mas‘ud: al-Azkar, al-Jami al-Soghir, bahwa Rasulullah saw bersabda “Sesiapa yang membaca surah al-Waqiah pada setiap malam ia tidak akan ditimpa kefakiran.”

kedua belas:
“Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

ketiga belas :
Berkata Masruq: “Siapa ingin mengetahui cerita orang-orang terdahulu dan orang-orang terkemudian, serta cerita ahli surga dan ahli neraka, penduduk dunia dan akhirat, maka bacalah surat Al-Waqi’ah.

Cara Mengamalkan Surat Al-Waqi'ah 

Pertama. Bertawasul  :
إلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ الْمُصْطَفَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
 وَ الِهِ وَأَزوَاجِِْهِ وَ اَ وْلاَدِهِ وَ ذُ رِِّ يَاتِهِ شَيْىُ ِللهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةْ

ثُمَََّّ إلَى حَضْرَةِ إِخْوَانِهِ مِنَ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَاْلأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَاْلعُلَمَاءِ وَاْلمُصَنِّفِيْنَ وَجَمِيْعِ اْلمَلاَئِكَةِ اْلمُقَرَّبِيْنَ خُصُوْصًا سَيِّدِنَا الشَّيْخِ عَبْدُالقَادِيْرِالجَيْلاَنَِى رَضِيَ اللهُ عَنْهُ اَلْفَاتِحَةْ

ثُمَََّّ إلَى جَمِيْعِ أَهْلِ اْلقُبُوْرِ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ مِنْ مََّشَارِقِ اْلاَرْضِ إلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا خُصُوْصًا إلَى اَبَاءِنَا وَأُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَمَشَايِخِنَا وَمَشَايِخِ مَشَايِخِنَا وَ اَسَاتِذَتِنَا وَ اَسَاتِذَةِ اَسَاتِذَتِنَا وَلِمَنِ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ خُصُوْصًا إلَى رُوْحِ ...... ثُمََّ إلَى رُوْحَةِ....... ثُمََّ إلَى رُوْحِ.........  وَ اُصُوْلِهِمْ  وَفُرُعِهِمْ شَيْئُِ ِللهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةْ


yang pada titik bisa diisi dengan ulama ulama yang sudah Fawat..
Kedua Membaca Solawat Nabi 10 X.
ketiga Memabaca asmaul husna
keempat membaca surat al-waqi'ah
kelima pada lafad : فَرَوْحٌ وَرَيْحَانٌ وَجَنَّتُ نَعِيمٍ
baca 7 X tanpa napas
keenam : Berdo'a
Do'a Surat al-Waqi'ah

klik baca
Surat Al-Waqi'ah 
Surat Al-Fath
Surat Al-Mulk
Surat Yasin

Artikel Terkait

13 Keutamaan Surat Al Waqi'ah Dalam Kehidupan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email