Monday

Obat Kutu Dan Bahaya Kutu Pada Rambut Anak Anak

Kutu memang menyebalkan karena sering menggagu aktifitas siapa saja, baik orang tua maupun anak anak. oleh karena itu kutu harus dibasmi dari rambut kita dan anak anak dengan segera mengunakan obat kutu. karena kalau tidak segera diobati akan berbahaya, ada bebrapa bahaya kutu dirambut yang harus diketahu untuk diwaspadai.



Jika Anak anda banyak kutunya jangan kawatir sekarang obat kutu rambut ada obatnya, kenapa kutu rambut harus diobati karena kutu rambut bahaya jika sampai menyebabkan koreng atau borok dikepala terutama anak anda harus dijaga. Karena kutu sering menyerang anak anak.

Ada beberapa bahaya kutu rambut jika tidak di obati dari mulai sekarang. Bebrikut bahaya kutu pada rambut.
1.Menyebabkan Anak Kita Kurang Percaya Diri. Bagaimana anak akan percaya diri jika rambutnya dipenuhi kutu. Ia akan terlihat kucel dan kemudian kepercayaan dirinya akan menurun. Belum lagi jika di sekolah ia dijuluki kutuan. Sudah jelas ini akan berdampak buruk pada perkembangan psikologisnya. 

Dan yang paling parah mungkin saja anak kita dikucilkan dan tidak ada yang mau berteman dengan anak kita sebab kutuan. Apabila sudah dalam posisi tersebut, anak kita akan menjadi pendiam dan juga penyendiri.

2.Menjadikan Anak Kita Minder. Selain tidak percaya diri, anak juga akan minder. Malu bergaul dengan teman yang lainnya karena ia dijauhi. Teman-temannya juga tidak mau dekat-dekat karena jika dekat bisa ketularan kutuan juga. Jadilah anak kita minder dan kurang teman. 

Kenapa minder karena kutu di rambut dapat mengeluarkan air liur dan kotoran yang bisa menyebabkan rambut kotor dan bau, bisa jadi anak kita menjadi bahan ejekan oleh teman–temannya. Dengan perasaan seperti itu maka anak menjadi minder

3.Menyebabkan Penyakit Pediculosis capitis. Ketika kutu rambut menggigit kulit kepala untuk menghisap darah, maka ia juga meneteskan air liur. Air liur inilah yang membuat kepala terasa gatal, bau, serta kotor. Kulit kepala akan mengalami iritasi kulit yang biasa disebut dengan Pediculosis Capitis.

Awalnya kutu betina mengeluarkan telur. Lalu ketka telur kutu rambut menetas dan menjadi dewasa, maka mereka akan membutuhkan makan. Mereka makan dengan cara menghisap darah di kulit kepala manusia. Selagi mereka makan, mereka mengeluarkan air liur yang menempel pada kulit kepala dan inilah yang menyebabkan gatal ketika memiliki kutu di rambut.

4.Menyebabkan Waktu Istirahat Anak Terganggu. Ya, jelas saja. Bagaimana anak akan tidur dengan nyenyak dan beristirahat dengan cukup jika kepalanya dipenuhi dengan kutu yang akan membuatnya gatal. Sebentar-sebentar ia akan bangun dan menggaruk kepalanya. Jika ini dibiarkan, maka bahaya sekali untuk jangka panjang.

Susah untuk tidur adalah bahaya kutu rambut Bagaimana tidak susah tidur kalau dikepala anak kita terdapat serangga yang menggigiti kulit kepalanya, menghisap darahnya, dan menyebabkan gatal-gatal.

5.Menyebabkan Penyakit Impetigo. Penyakit ini disebabkan karena masuknya bakteri streptococcus atau staphylococcus pada kulit kepala yang baru saja digigit kutu dan kemudian berlubang. Indikasi penyakit ini menyebabkan kulit kepala anak melepuh dan menjadi berwarna merah. 
6.Menyebabkan Eksim pada Kulit Kepala Anak. Ini adalah penyakit kulit yang ditandai dengan adanya ruam, merah, dan radang. Eksim yang tidak ditangani dengan baik akan cepat sekali menyebar ke seluruh tubuh. 

7.Menyebabkan Infeksi Kulit Kepala. Jika sebelum ada kutu, kulit kepala anak mulus dan bakteri tidak bisa masuk. Tapi ketika kutu menyerang dan menggigit, maka akan muncul lubang kecil bekas gigitan yang bisa dijadikan pintu oleh bakteri dan mereka masuk ke dalam. Jadilah infeksi. 

8.Menimbulkan Koreng. Jika infeksi dibiarkan, kutu tidak dibasmi, maka kepala anak kita bisa saja timbul koreng yang sangat mengganggu dan menjijikkan. Kasihan anak kita jika kutu di kepalanya dibiarkan. 

Itu informasi bahaya kutu jangan kawatir ada solusinya yaitu ada obatnya bisa di beli obatnya silakan anda bisa kunjungi websetnya penjual obat kutu dibawah ini.
https://pasaraman.com/shampoo-anti-kutu-cs-dwi

Artikel Terkait

Obat Kutu Dan Bahaya Kutu Pada Rambut Anak Anak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email