Thursday

6 Kehebatan Istighfar Bagi Yang Membacanya


Keutamaan Istighfar Menurut Al-Qur’an Dan Hadis Nabi Muhamad Salallahu Alihi Wasalam

Ada beberapa keistimewaan/ keutamaan berzikir / wiridan Istighfar jika kita mengamalkan wiridan istighfar, bahkan saya sendiri ketika meminta kepada ustad meminta amalan untuk persoalan yang dihadapi selalu dianjurkan membaca istighfar sebanyak banyaknya.
berikut antara lain keutamaan wiridan istighfar :

Baca Istighfar 100 x Diampuni dosa-dosanya




Allah berfirman,”Maka aku katakan kepada mereka:”Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun ...(QS.Nuh.10)

Baca Istighfar 300 x Bertambah kesejahteraan keluarga









Allah berfirman,”Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”(QS.Nuh: 10-12).

Baca Istighfar 1000 x Mendapatkan rizki dengan mudah/menjadikankaya harta
Dalam Allah berfirman,”Maka aku katakan kepada mereka:”Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”(QS.Nuh: 10-12).

Baca Istighfar 300x Mengadakan jalan keluar di setiap persoalan hidup.
Rasulullah SAW. juga bersabda (yang artinya): “Barangsiapa tak henti beristighfar, niscaya Allah akan mengadakan baginya untuk setiap himpitan hidup solusi dan jalan keluar, untuk setiap kepedihan perlepasan dan kebebasan, serta memberinya rezeki secara tidak terduga” (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah dari Ibnu Abbas ra.).

Baca Istighfar 100 x Mengikut sunnah Rosulullah shallalhu‘alaihi wasallam
Abu Hurairah berkata,”Saya telah mendengar Rasulullah bersabda,’Demi Allah, Sesungguhnya aku minta ampun kepada Allah (beristighfar) dan bertaubat kepada-Nya dalam sehari lebih dari tujuh puluh kali’.”(HR.Bukhari).

Baca Istighfar 100x Keburukannya diganti dengan kebaikan
Allah berfirman,”Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”(QS.al-Furqan: 70) 
Baca Juga : Keutamaan Solawat Nuril anwar


Artikel Terkait

6 Kehebatan Istighfar Bagi Yang Membacanya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email