Wednesday

Keutamaan Ayat 1000 Dinar Yang Luar Biasa

Keutamaan Ayat Seribu Dinar Yang Luar Biasa
MARTIZAINFO_ Ayat 1000 dinar sudah tak asing lagi dikalangan umat Islam mengenai keutamaanya yang sangat luar biasa dan dasyat, ada sebagian orang yang mengamalkan untuk kemudahan dan kelancaran Rizki.

Ayat 1000 dinar memang ayat al-qur'an yang mengandung keutamaan bagi yang mengamalkan. Contoh orang yang sering mengamalkan biasanya di baca saat istighosah doa bersama supaya doa nya di ijabah Allah di mudahkan rizkinya dan bagi yang banyak hutang supaya Hutang hutangnya cepat terbayarkan

Ayat 100 dinar juga memiliki 1000 kasiat dan bahwa ayat tersebu mengandung fadhilah yang banyak para ulama atau Ustad sudah menjelaskan bahwa ayat tersebu dapat mempermudah kita memperoleh rizki yang melimbah bukan sekedar itu saja ada juga yang menjelaskan dengan banyak kita membaca ayat 1000 dinar segala persoalan Allah akan menolongnya. 

tetapi tentunya kita tidak boleh hanya mewiridkan saja kita juga ditutut untuk berusahan ikhtiar dengan bekerja yang halal dan baik.

berikut ayat seribu dinar dan faidahnya. tetap kita harus ber usaha dan ber do'a serta tawakal dengan sabar,

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ

إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

"...Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar." (Ayat 2)
" Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya..." (Ayat 3)
"...Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." (Ayat 3)
"Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya." (Ayat 5)
 Asbabun Nuzul QS Ath Tholaq 2-3
Terdapat beberapa riwayat yang menyebutkan tentang asbabun nuzul (sebab-sebab turunnya ayat) ayat seribu dinar ini. Diantaranya adalah :

Dalam suatu riwayat dijelaskan bahwa ayat 3 surat Ath-Tholaq ini turun berkenaan dengan seorang suku Asyja' yang fakir, cekatan dan banyak anak. Ia menghadap Rasulullah SAW dan meminta bantuan beliau (tentang anaknya yang ditawan oleh musuh dan tentang penderitaan hidupnya). 

Rasulullah SAW bersabda, "Bertakwalah kepada Allah dan bersabarlah" Tidak lama kemudian datanglah anaknya yang ditawan itu sambil membawa seekor kambing (hasil rampasan dari musuh sewaktu melarikan diri). Hal ini segera dilaporkan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW kemudian bersabda,"Makanlah kambing itu"
(HR Al Hakim dan Jabir)

Dalam riwayat lain dikemukakan bahwa Auf bin Malik al Asyja'i menghadap kepada Rasulullah SAW dan berkata,"Anakku ditawan musuh, dan ibunya sangat gelisah. Apa yang akan engkau perintahkan kepadaku wahai Rasulullah?" Rasulullah SAW. bersabda,"Aku perintahkan agar engkau dan isterimu memperbanyak mengucapkan ; Laa haula walaa quwwata ilaa billah". Lalu kemudian berkata isterinya,"Alangkah baiknya apa yang diperintahkan Rasul kepadamu." Lalu pasangan suami isteri tersebut memperbanyak bacaan itu. Di waktu musuh sedang lalai, anaknya yang ditawan itu berhasil kabur sambil membawa pulang kambing musuhnya ke rumah bapaknya.


keutamaan ayat 1000 dinar
  1. Jika ayat ini diamalkan setiap kali setelah selesai shalat sebanyak 3x, maka InsyaAllah akan memperoleh 1000 faedah.
  2. Mendapat jalan keluar dari segala masalah dan kesulitan.
  3. Allah akan menunaikan segala hajat dan memberi kemudahan dalam setiap urusan.
  4. Mendapat perlindungan dari segala musibah dan bala bencana seperti peperangan, ‎kezaliman dan bencana alam.‎

Artikel Terkait

Keutamaan Ayat 1000 Dinar Yang Luar Biasa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email