Friday

5 Tip Belanja Online Yang Aman

5 Cara Belanja Online Yang Aman. Seiring dengan perkembangan teknologi  toko online membuat anda semakin hoby memborong  barang barang dari internet atau online. tidak hanya itu saja anda bisa memiliki  barang barang kesukaan anda dengan harga yang kompetetif.

Mengingat tinggal klik saja anda sudah bisa berbelanja maka toko online memiliki keunggulaan dan juga kekurangan. Berbelanja online tidak selalu aman TAPI jangan takut karena sekarang sudah banyak toko online terpercaya. Seperti halnya toko ini. Sekarang ini hampir setiap usaha yang ada di desa maupun di kota besar memiliki toko online. bak kewajiban bahwa pengusaha wajib memiliki toko online karenan diyakini mampu meningkatkan omset. Namun anda sebagai pembeli harus cermat dalam pilah pilih toko online yang pas dengan dana anda. Kita bisa saja memilih toko online yang menjual harga diluar kewajaran namun kita juga harus mempertimbangkan aspek keamanan dari toko online tersebut. Maka berikut ini saya kasih tips agar belanja anda lebih menyenangkan dan aman: 
  1. Jika anda transaksi lewat internet banking pastikan anda gunakan komputer pribadi. Untuk keamana anda dalam berbelanja online diharapkan ketika transaksi mengunakan computer sendiri supaya data riwayat online tidak kebaca orang lain. 
  2. Jika anda transaksi lewat internet banking maka simpanlah hasil bukti transfer. Setelah melakukan transaksi diharapkan bukti pembayaran disimpan jangan dibuang, Atau kalu pembayaran melalui ATM carilah ATM yang saat transaksi keluar bukti transaksi karena sering terjadi bukti transaksi habis. Yang menyebabkan bukti pembayaran tidak ada. Jika melalui sms banking bukti sms disimpan jangan dihapus 
  3. Gunakan komputer pribadi untuk berbelanja online. Gunakan computer pribadi saat belanja online supaya mudah dicek, Karena setiap pembelanjaan online harus bayar terlebih dahulu. Sehingga membutuhkan jawaban dari pihak toko, untuk konfirmasi pembayaran sudah masuk atau belum , jika sudah masuk pembayaranya, tanyakan kapan barang/pesanan dikirim. 
  4. Jika transaksi online anda di warnet atau tempat umum maka hapuslah riwayat online/ keluar dari akun dikomputer tersebut sebelum meninggalkan computer.  
  5. Carilah toko online yang terpercaya
Toko online yang terpercaya diindonesia sekarang sudah banyak Diantara sebagai berikut .
Tokopedia www.tokopedia.com
dan lainya masih banyak yang tidak saya sebutkan
jangan memilih toko online yang belum terkenal apalagi alamtnya tidak jelas.

Artikel Terkait

5 Tip Belanja Online Yang Aman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email