Sunday

8 Tips Merawat HP Tetap Awet

Cara Merawat HP Android Tetap Awet
Oleh : Grosir Aksesoris Hp Martiza Cell Tegal

Zaman Sekarang, smartphone seperti jamur dimusim penghujan, Pengguna smatphone bisa ditemukan dimana mana .Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan akan komunikasi yang meningkat pesat.

smartphone yang mengunakan sistem oprasi ini lebih rentan mengalami kerusakan dari pada jenis hp biasa. Selain itu, sebagai besar body bagian depannya adalah layar yang rentan retak atau pecah. Oleh karena itu agar smatphone anda awet Grosir Aksesoris Hp diTegal memberikan tipnya, Anda perlu menyimak beberapa tip berikut ini :

1.    Merawat bagian body
Agar tubuh smartphone terjaga kemulusannya sebaiknya diberi aksesoris hp seperti flip case atau lather case. Untuk smartphone yang tidak memiliki standar seperti sertifikasi anti air, anti debu, dan lain-lain harus lebih berhati-hati. Untuk yang memiliki sertifikasi, kesalahan bisa tercover dengan garansi jika rusak. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan body dengan teratur dan rutin.

2.    Software/ sistem
Bagi pengguna android, di Playstore tersedia banyak aplikasi atau game menarik yang bisa diunduh dan diinstal. Akan tetapi, Anda sebagai pengguna harus lebih bijak dalam memilih aplikasi atau game yang hendak diinstal dalam smartphone. Pilihlah yang benar-benar Anda butuhkan. Terlalu banyak aplikasi akan membuat kinerja smartphone Anda tidak maksimal.
Selain itu, Anda harus berhat-hati jika menginstal aplikasi atau game dari situs yang tidak resmi. Bisa saja aplikasi tersebut sudah disusupi malware yang membahayakan perangkat Anda.

3.    Layar
Sebagian besar muka dari smartphone adalah berisi layar. Untuk melindungi layar dari goresan, risiko terjatuh, Anda bisa memberinya pelindung layar atau screen protector. Akan tetapi, untuk smartphone tertentu sudah diberikan perlindungan bawaan seperti gorilla glass atau sejenisnya sehingga Anda tidak perlu memberi tambahan screen protector.

4.    Baterai
Baterai merupakan bagian yang penting bagi smartphone. Biasanya baterai ini memiliki kapasitas  umur sehingga biasanya lama-lama akan aus. Agar baterai lebih awet, isilah saat baterai masih memiliki kapasitas yang cukup di antara 10-15 persen. Segeralah lepas charger bila baterai sudah penuh. Jika Anda melakukan kesalahan pengisian baterai dalam frekuensi yang sering, baterai akan cepat drop sehingga dayanya bisa menurun dan berujung rusak.

5    Speaker dan kamera
Untuk kamera, sebaiknya Anda menggunakan pelindung yang juga menjadi satu dengan case. Atau bisa juga Anda memberikan perlindungan kepada lensa agar tidak terjadi hal yang diinginkan, misalnya goresan.
Untuk perawatan speaker, Anda sebaiknya menjauhkan speaker dari  medan magnet, logam, atau air agar kualitas speaker tetap bagus. Untuk menghemat baterai, saat mendengar musik Anda bisa menggunakan aksesoris hp seperti earphone.

6    Mencadangkan data  (back up)
Data adalah hal yang penting. Untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kerusakan, sebaiknya Anda melakukan back up secara berkala. Apabila sudah dilakukan back up, maka data bisa dikembalikan atau di-restore jika smartphone mengalami kerusakan. Data bisa di-back up di server, laptop, dan sebagainya.

7.    Jauhkan dari jangkauan anak-anak
Anak-anak sebaiknya tidak diizinkan menggunakan smartphone. Hal ini bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada smartphone Anda.

8.    Simpan smartphone di tempat yang baik
Jangan Anda menaruh smartphone di tempat yang terjepit seperti celana saku jeans yang ketat. Dalam jangka lama, hal ini bisa berpengaruh terhadap lcd smartphone Anda. 
Itu tadi beberapa tips merawat smartphone yang bisa Anda terapkan agar smartphone Anda lebih awet. Selain itu, mungkin Anda perlu juga melengkapi smartphone Anda dengan beberapa aksesoris hp agar smartphone Anda lebih optimal. GROSIR ACCESSORIES HP DITEGAL Tempat Kulakan Aksesoris Hp Dislawi ,Semoga tips di atas bermanfaat!

Artikel Terkait

8 Tips Merawat HP Tetap Awet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email