Wednesday

Cara Menggandakan Harta Atau Uang Menurut Al-Qur'an

Tip Menggandakan Uang
Setiap Manusia yang normal pasti ingin menjadi orang kaya raya, akan tetapi kekayaan itu banyak cara yang di tempuh oleh manusia, baik melalui usaha bisnis, bekerja menjadi karyawan diperusahan, menjadi petani, menjadi pengajar dan macam macam lainya.

Intinya mereka yang mencari nafkah tujuanya untuk kesejahteraan dirinya dan keluarga, namun pada keyataanya mencari rizki itu tidak semudah yang kita bayangkan dengan dibuktikan banyak orang sekolah tinggi tujuan utama untuk bekerja, banyak pengangguran dan banyak juga orang setres karena tidak memiliki pekerjaan atau mempunya uang / harta tetapi hutangnya justru banyak.

Tetapi dalam fenomena fenomena dimasyarakat untuk memperkaya diri juga banyak beragam cara ada yang mencari dengan sewajarnya bekerja sesuai syariat dan ada yang ingin kaya mencari jalan pesugihan dimana saja yang penting hasratnya kepengin kaya terpenuhi bahkan ada yang terjrumus dengan sistem Pengandaan Uang.

Ternyata di dalam al-Qur'an banyak ayat ayat yang menjelaskan tentang harta dunia, bagaimana berusaha, bagaimana membangun bisnis, intinya alqur'an menjelaskan bagaiman supaya kita bahagia sejahtera didunia dan diakhirat. salah satunya tentang bagaimana harta yang dimiliki supaya menjadi berlipat ganda.
Tentang Cara Menggandakan Harta  Menurut Al-Qur'an

Disini saya akan mengkutip Al-qur'an mengenai menggandakan harta benda dengan cara yang diprintahkan Oleh Allah, bukan sebaliknya menggandakan harta benda dengan mendatangi dukun dan paranormal atau tempat tempat yang dianggap keramat  sehingga harus anda datang.

Bagaimana Allah mengajarkan cara menggandakan harta benda supaya menjadi banyak, dalam al-Qur'an Surat al Baqoroh ayat 261 disebutkan :

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
“Perumpamaan (infak yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Alloh adalah seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Alloh melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Alloh Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. al-Baqoroh [2]: 261)

Dalam ayat diatas dijelaskan jika anda ingin harta bendanya dilipat gandakan oleh Allah maka rajin rajinlah bersodaqo / infak, misalnya yang digambarkan dalam ayat diatas jika seorang bersodaqoh / infak dengan uang 1000 rupiah maka akan dilipat gandakan menjadi 7 X lipat dan setiap 7 X dilipat gandakan menjadi 100 X lipat, artinya jika infak 1000 X 7 X 100 maka menjadi 700.000.
Coba bayangkan jika anda setiap hari berinfak, paling tidak banyak banyak 1000 rupiah saja. hitungannya satu hari X 30 hari X satu tahun X 700.000 subhanallah banyak sekali harta anda disisi Allah.

Sekarang pertanyaanya apa harta benda itu bisa dibentukan atau diwujudkan?? tentu dengan kekuasan Allah bisa, asal anda melakukan amalan yang diprintahkan Allah yaitu menjalankan kewajiban-kewajibanya dan meninggalkan hal hal yang dilarang oleh Allah. dengan Ikhlas dan istiqomah.

Banyak kisah tentang orang yang selalu bersodaqoh atau berinfak kehidupanya selalu ditolong Allah, yang dulunya miskin bisa menjadi kaya, yang dulunya usahanya bangkrut dengan sodaqoh usahanya menjadi sukses / berhasil.

Dalam hadis Nabi juga dijelaskan :

 مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيْهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ، فَيَقُوْلُ أَحَدُهُمَا: اَللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا، وَيَقُوْلُ اْلآخَرُ: اَللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا
“Pada setiap pagi ada dua malaikat yang turun kepada seorang hamba. Salah seorang dari mereka berdo’a: ‘Ya Alloh, berilah ganti kepada orang yang berinfak’. Yang lainnya berdoa: ‘Ya Alloh, berilah kebinasaan kepada orang yang enggan berinfak’. (HR. al-Bukhori dan Muslim)

Dalam hadis ini menunjukan betapa cintanya Allah terhadap hambanya yang bersodaqoh dibagi hari sampai-sampai Allah  menugaskan para malaikat untuk berperan mendoakan orang orang yang mau menginfakan hartanya agar diganti atau dilipat gandakan dengan yang lebih baik. 

Dalam ayat lain dijelsakan:

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً
“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Alloh dengan pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Alloh), pasti Alloh akan melipatgandakan balasan kepadanya dengan lipat ganda yang banyak”. (QS. al-Baqoroh [2]: 245)


Pengertian ini siapa yang membelanjakan (diinfakan) harta bendanya maka ia akan diganti dengan berlipat ganda oleh Allah harta tersebut. dan gantinya bisa saja diganti didunia maupun di akhirat kelak.

Mari kita dari sekarang berrajin rajinlah bersodaqoh mudah mudahan dengan sodaqoh segala urusanya ditolong Allah dan selalu mendapat bimbinganya kususnya bagi pembaca artikel ini mudah mudahan diberi kesuksesan dunia ahirat dalam ridlo Allah SWT.aamiin Ya Rabal A'lamin.

Artikel Terkait

Cara Menggandakan Harta Atau Uang Menurut Al-Qur'an
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email