Wednesday

Tip Motivasi Dalam Bisnis Bagi Pemula

Tip Motivasi Dalam Bisnis. Dalam dunia bisnis memang terus mengalami perkembanganya, sehingga banyak bermunculan para pembisnis baru, mungkin bagi mereka pemula bisnis dalam berbisnis bisa membaca peluang bisnis yang ada. sehingga bisa mengikuti.

Banyak para bisnis berawali dari sebab bakat kretif atau sebab iseng menyalurkan bakat yang ada dalam dirinya, selain itu juga mereka yang memulai bisnis dari kreatifitas yang didasari dari bakat dengan pedoman supaya bermanfaat pada orang lain, tapi kadang yatanya bisnis yang berawali dari kreatif justru bisa berkembang menjadi besar. 

Seseorang yang mau memulai bisnis haruslah mengimpun kekuatan dalam dirinya untuk menjadi sukses karena klau tidak ada semangat yang besar untuk menjadi sukses, maka akan ditemukan kegagalan dan ke putus asaan dalam berusaha.

Berikut tip untuk menghimbun kesemangatan dalam berusaha menjadi Bos, agar tidak selalu menjadi karyawan terus menerus, apa mungkin, semua yang terjadi didunia akan mungkin jika kita berDo'a Usaha dan Tawakal.

Berikut Tipnya :
Pertama : Cari kekuatan dalam diri kita usaha apa yang kita mampu.
kadang seorang yang mau berusaha faktor pertama itu malu, penyakit inilah yang menjadikan kita malas berkarya sendiri, oleh itu jika mau berusaha lebih baik dengan kemampuan kita dan kita cari tau informasi mengenai tentang usaha yang sudah dalam rencana kita sesuai kemampuan kita contoh kita mampu berusaha membuka konter Hp kecil kecilan, kita cari dari harga etalase, agen pulsa, grosir aksesoris hp Dll.

Kedua : Cari kelemahan dalam dirikita setelah kita mencari kelebihan kita,
jangan menganggap orang yang memiliki kelebihan tidak memiliki kelemahan, manusia tidak ada yang sempurna.misalnya kekurangan dalam berbisnis mungkin disebelah harganya murah kita kasih harga yang mahal, itu justru pelanggan akan lari, kalau kita tau disebelah kita dalam usaha harganya standar kita ikuti dengan mengungulkan kualitas baik pelayanan atau pun prodak.
Ketiga : kita harus punya moto dalam kehidupan berbisnis.
setiap orang yang sukses hampir semua memiliki moto hidup yang dijadikan semangat dalam berkarya, semisal" tanpa menyerah"

Keempat : Cari teman yang sudah sukses,
dengan kita bergaul dengan teman yang sukses sebanyak mungkin, kita akan termotivasi menjadi sukses, dan ada kemungkinan banyak masukan dari teman yang sudah sukses, mungkin kritik yang membangun, atau pendapat yang bermanfaat, atau kita sendiri minta pendapat dari teman yang sudah sukses, 
Kelima : atasi rasa tidak percaya diri dengan beribadah kepada Tuhan.
yang kelima ini kita harus selalu mendekat kepada Allah supaya dalam menjalani usaha kita banyak rintangan, kita bisa bersabar dan tawakal, 

Keenam : Menolong orang yang meminta tolong kepada kita
salah satunya supaya kita dalam berusaha ditolong Allah , berpandai pandailah kita menolong orang lain, jangan kita menjadi sombong setelah sukses apalagi masih dalam proses.

Ketujuh : jangan tinggalkan solat Dhuha,
solat duha ini memiliki fadilah dalam mencari rizki, oleh karena itu sebaiknya kita lakukan solat Duha dengan istiqomah.

Kedelapan : memperbanyak istigfar paling tidak 100 X dalam sehari

Itulah tip untuk menjadikan kita sukses, semua apa yang kita lakukan serahkan kepada Allah Dialah Zat Yang Maha Kuasa.

Artikel Terkait

Tip Motivasi Dalam Bisnis Bagi Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email