Thursday

Macam Macam Aksesoris HP


Jenis -Jenis  Aksesoris HP

MARTIZAINFO_ Macam-macam Aksesoris HP menurut data dari DS ( Daily Social) Annual Atartup Report 2015, penguna data internet diindonesia setidaknya sudah mencapai angka 83,6 juta. sementara itu, jumlah penguna ponsel yang aktif telah menembus angka 28,9 juta. data ini menunjukan bahwa setiap orang yang ada di indonesia memegang ponsel 1,13 unit.


Apabila ditilik dari jenis gadget yang dipakai untuk berinternet, dominasi dipegang oleh ponsel dengan angka 85 persen. Setelahnya, netbook di kisaran 32 persen, tablet  sebanyak 14 persen, dan desktop 13 persen. 


Baca Juga :  
Kondisi di atas tentu juga membawa dampak dalam hal lain. Pengguna hp tentunya juga membutuhkan aksesoris untuk hp yang mereka miliki. Saat ini, sebagian penduduk Indonesia (terutama kalangan produktif) cenderung memilih smartphone yang juga bisa membantu urusan sehari-hari mereka. 


Tak ubahnya seperti hp, aksesoris hp sebagai pelengkap pun turut berkembang. Selain itu, aksesoris ini juga bermacam-macam, baik dilihat dari varian jenisnya maupun harganya. Saat ini smartphone bukan menjadi dominasi golongan umur tertentu. Dari anak SD, anak kuliahan, orang tua, banyak yang menggunakan smartphone.

Berikut ini adalah beberapa macam akesoris hp.



·         Case Handphone

Fungsi utama dari case handphone adalah untuk melindungi handphone. Case handphone dibedakan menjadi dua yaitu, softcase dan hardcase. Keduanya memiliki bahan, bentuk, maupun fungsi yang berbeda.


Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang DiFacebook.

Hardcase handphone pada umunya dibuat dari bahan yang keras dan padat seperti plastik hingga besi. Dibuat lebih “fit” dengan badan agar tidak gampang lepas. Kelemahan hardcase adalah mudah patah atau retak karena dibuat dari bahan yang solid.


Softcase handphone biasanya dibuat dari karet, kulit, dove, silikon, dan sebagainya. Jenis ini baik untuk meredam benturan sehingga membuat hp lebih awet. Biasnya softcase ini disenangi oleh pengguna smartphone.



·          Pelindung Layar atau  Screen Protector

Screen protector kadangkala dijadikan satu paket dengan pembelian smartphone, tapi ada pula yang tidak. Jika tidak, maka Anda mesti mengeluarkan biaya lagi jika ingin memasangnya.



Sesuai dengan namanya, fungsi dari aksesoris hp jenis  ini adalah untuk melindungi layar smartphone agar tidak kotor atau tergores Adapun harga yang ditawarkan juga bermacam-macam, tergantung dari jenis dan ukuran layarnya.


·         SD Card/  Micro SD

Micro SD adalah salah satu jenis memori eksternal hp yang membantu kinerja HP. Micro SD bisa digunakan untuk menyimpan beberapa data seperti gambar, foto, musik, video, aplikasi, atau file jenis lain.

Dalam smartphone, biasanya tertulis kapasitas maksimal kartu yang bisa dimasukkan ke dalam hp tersebut. Ukuran micro SD yang biasanya tersedia untuk smartphone yaitu 2 GB, 4 GB, 8 GB, 16 GB, hingga 32 GB. Micro SD tersebut memiliki banyak varian merek serta class.


·         PowerBank

Smartphone adalah handphone yang canggih. Karena kecanggihannya tersebut, biasanya di dalam smartphone terdapat banyak aplikasi yang dijalankan. Akibat dari hal itu, biasanya konsumsi baterai pun menjadi lebih boros jika dibandingkan hp biasa. Sementara itu, kita tidak bisa menemukan tempat untuk mengisi daya baterai.


Untuk mengantisipasi hal itu, diciptakanlah aksesoris hp untuk mengisi daya baterai yang bisa Anda gunakan saat tidak ada arus listrik atau saat di perjalanan.



·         Earphone

Fungsi earphone ada bermacam-macam. Beberapa di antaranya  adalah sebagai antena radio dan juga bisa digunakan untuk mendengar musik serta menjawab/ melakukan panggilan telepon. 

Saat ini, beberapa provider smartphone tidak menyertakan earphone sebagai salah satu kelengkapan atau paket saat membeli hp. Akan tetapi, Anda bisa membelinya di tempat yang menjual aksesoris hp.
Baca Juga : Cara Bisnis Sambil Kuliah

Artikel Terkait

Macam Macam Aksesoris HP
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email