Tuesday

Cara Usaha Sambil Sekolah Atau Kuliah

Cara Berbisnis Sambil Kuliah / Sekolah

Untuk memulai usaha itu tidak ada ikatan, bisa dimulai dari semenjak masih di bangku sekolah / Kuliah anak anak seperti ini biasanya memiliki bakat dalam berbisnis, bisnis bagi anak sekolah bisa dimulai dari seorang anak yang membantu menjulakan jualan orang tuanya seperti jualan kue kue  pada teman temanya baik disekolah maupun di rumah tetangga. Atau baca jual pulsa dengan aplikasi murah.

Biasanya factor yang mempengaruhi anak anak sekolah suka berbisnis disebabkan karena factor ekonomi keluarganya sehingga terpaksa ia harus berjualan supaya untuk mencukupi keluarganya. Keadaan itulah yang muncul timbulya kreatif anak dalam berusaha menjualkan dagangan orang tuanya walaupun tidak mengurangi semangat belajar disekolahnya.

Berbisnis dimulai dari masih sekolah / Kuliah memang bagus asalkan tidak menganggu belajarnya, belajar bisnis dari masih sekolah akan menemukan pengalaman pengalaman dalam merintis bisnis, sehingga ketika dia sudah lulus sekolah bukan mencari kerja tapi melanjutkan bisnis yang ia geluti semenjak masih sekolah .

Banyak anak anak sekolah sekarang bersekolah tujuanya hanya ingin nilainya bagus yang nantinya bisa bekerja di perusahaan dengan mudah. Pola pikir seperti ini seharusnya di rubah semenjak masih sekolah atau kuliah, seharusnya pemikiran seorang pelajar ketika dia sedang menimba ilmu supaya menciptakan lapangan kerja untuk orang orang yang sekolahnya tidak sampai tinggi.

Maka dari itu kita harus belajar menjadi wirausaha semenjak dini disekolah dengan cara jualan yang ringan seperti pulsa kalau dulu jualan roti dan lain sebagainya, yang tidak menggangu aktifitas belajar di sekolah atau kuliah.

Wirausaha adalah sesuatu yang menuntut adanya proses, dengan belajar dari teorinya, serta belajar dari pengalaman mencobanya sendiri. untuk menjadi pembisnis yang handal harus selalu semangat dan berdoa kepada Allah untuk dimudahkan jalanya bisnis itu.
Beberapa tip cara berbisnis masih sekolah yang tidak mengangu aktifitas belajar disekolah antara lain :

1.Membantu orang tua setelah pulang sekolah untuk jualan, baik dirumahnya sendiri maupun jualan kelilingan, tentunya yang satu ini hanya buat anak yang orang tuanya sudah berdagang, hal ini membutuhkan mental yang kuat dalam ber dagang jangan malu.

2.bisnis online,
Sekarang jamanya serba online, orang tidak memiliki toko bisa berjualan melalui online di media social baik yang beriklan maupun yang tidak beriklan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan anak anak sekolah yang memiliki hp android. Caranya uploud gambar yang hendak dijual di facebook seperti gambar asesoris hp, yang di pastikan kamu tau harga dan tempatnya yang jual grosiran asesoris hp, ketika jualan kamu di online ada yang membeli kamu baru belanja. Dan seterusnya.

Baca Juga : Cara Mendaftar Paytren

3.bisnis yang sudah didesain online seperti bisnis oriflame dan bisnis paytren.
Karena saya sendiri main di bisnis paytren cara kerjanya hanya menguploud tentang paytren, dipaytren ada bonus jika bisa mengajak orang lain supaya ikut paytren dengan cara membeli lisensi paytren.

4.bisnis pulsa.
Untuk pemula dan untuk belajar bisnis bisa  jualan pulsa multi, semua kartu ada didalamya bisa diisi di pulsa multi, resikonya lebih kecil, mungkin bisa dijual diteman teman sekolahnya dan keluarga, tetangga. Bahkan deposit pulsa sekarang bisa 50.000 sudah bisa berjualan, baca aplikasi jual pulsa murah

Itulah cara yang mudah untuk berbisnis sambil kuliah / sekolah, mungkin ada cara yang lain setelah kita menjalani bisnis yang ringan ini, inti dari bisnis itu harus punya semangat yang besar baik dikala jualan tidak laku / sepi maupun saat ramai pembeli, karena sering terjadi bagi pembisni ketika banyak pembeli semangat yang tinggi tetapi nanti pada giliran sepi melemah jiwa bisnisnya.

Saya selaku grosir asesoris hp , kadang ada anak sekolah bertanya boleh saya jualan, boleh saja tetapi ada minimum order 5 pc, itu artinya anak anak seperti itu mau mengambil peluang dalam dunia bisnis online.
Mudah mudahan info ini bisa menyemangati kita dalam berbisnis dari nol.

Artikel Terkait

Cara Usaha Sambil Sekolah Atau Kuliah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email