Friday

Fadhilah Zikir Asmaul Husna Untuk Rizki

Banyak fadhilah mengamalkan asmaul husna yang akan didapat jika membaca asmaul husna setiap hari.
Nama Asma Ulhusna Itu jumlahnya 99 jika kita mewiridkannya maka akan memiliki manfaat atau fadhilah yang besar dari keutamaan asmaul husna, bahkan kita dianjurkan disetiap do'a disebut asma Allah yang ada dalam Asma Ulhusna, sebagai mana dijelaskan dalam surat al araf : 180.
وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Artinya :"Allah mempunyai asmaul Husna, maka bermohonlah kepda-Nya dengan menyebutasmaul husna itu, tinggalkanlah orang orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama nama-Nya. Nanti merekaakan mendapatkan balsan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."


itu anjuran alquran ketika kita berdoa disuruh untuk menyebut juga nama nama Allah yang agung yang terdapat dalam kalimat asmaul husna,
dalam hadis Nabi juga dijelaskan tentang asmaul husna :

عن  ابي هر يرة ان رسول الله صل الله عليه و سلم قال ان لله تسعة وتسعين اسما اوما ئة الا واحدا من احصاهاد خل الجنة (رواه  البخاري ومسلم)

"Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nam, yaitu seratus kecuali satu, barang siapa yang menghafalkanya dia akan masuk surga, sesungguhnya dia itu witir, Dia menyukai akan witir itu. ( HR. Bukhori dan Muslim)

berkenaan dengan zikir asmaul husna untuk riszki sebagai berikut :
bacalah asmaul husna :

الملك
Al-Malik :
artinya :"Yang Menguasai dan merajai segala galanya.
bacalah asmaul husna tersebut sejumlah 121 kali setiap pagi atau setelah terglincirnya matahari.
fadhilahnya : supaya apa yang kita kerjakan atau usahkan mendapat keberkahan dan kekayaan yang diridho Allah.

الوهاب
Al-wahhab
Artinya : Dialah yang maha pemberi.
bacalah asmaul husna tersebut sebanyak 300 kali , sehabis solat fardu.
Fadhilahnya insya Allah segala kesempitan, kesulitan baik persoalan hidup maupun rizki akan cepat ditolong Allah, aaamiin.

الرزاق
Ar- Razak
Artinya : Dialah pemberi Rizki kepda semua mahluk_Nya.
fadilahnya jika kita inggin mendapatkan Rizki yang tidak terduka atau rizki yang mudah maka bacalah setiap hari sebanyak mungkin, terutama disaat mau berangkat kerja, insya Allah rizki akan selalu ada. dan dimudahkan mendapat rizki yang halal dan baik.

الباسط
Al-Basithu
Artinya : Dialah yang memberi kelapangan Rizki bagi mahluk-Nya.
bagi para pedgang , pengusaha memperbanyaklah membaca asmaul husna Ya Basiyhu sebanyak mungkin supaya rizki kita menjadi lancar, dangangan kita mendapat berkah laris daganganya. aamiin,

اللطيف
Al-Latif
Artinya :
Dialah Zat yang Mengasihi semua mahluk-Nya
bacalah asmaul husna tersebut setiap habis solat wajib 129 kali , insya Allah riszkinya lancar dan yang dagang daganganya laris.


Artikel Terkait

Fadhilah Zikir Asmaul Husna Untuk Rizki
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email