Thursday

Cara Membuat Artikel Dengan Baik [ Artikel SEO ]

Cara Membuat Artikel SEO Friendly
Ada beberapa istilah dalam membuat artikel dari artikel tugas kuliah yaitu membuat makalah dan membuat artikel untuk bultin bacaan maupun artikel untuk sebuah blog atau website.

Sebuah Artikel yang baik bisa dilihat dari segi Bahasa tuntas dan enak dibaca dan sistematis, bagaimana cara menulis artikel yang baik dan berkualitas kususnya untuk blog. 

Kita tahu bahwa kualitas artikel adalah hal paling utama bagi sebuah blog agar pembaca betah di blog kita.


Ada yang lebih penting dari itu bagi seorang bloger yaitu artikel blognya di halaman pertama. Untuk itu Ada  langkah yang mudah dalam membuat artikel SEO friendly yang berkualitas baik sehingga bisa mendapatkan peringkat yang bagus di Google.

Penulisan artikel yang benar - Artikel merupakan bahan bacaan paling populer yang berada didunia internet. Artikel banyak dibuat oleh para penguna webset blogger, pengusaha online dan lainya. Dari artikel yang telah dibuat tentunya memiliki tema, bahasan dan cara penulisan yang berbeda. semua artikel yang ditulis bertujuan untuk menarik perhatian para pembaca sehingga penulis harus Membuat Artikel dengan baik dan tidak membosankan.


Membuat artikel yang baik serta tidak membosankan caranya sangat mudah. Kuncinya yaitu anda harus memperhatikan penulisan artikel yang benar. Ada penulis yang membuat artikel dengan judul yang bagus tetapi penulisannya tidak benar dan membingungkan. Efeknya pembaca merasa malas untuk meneruskan membaca artikel tersebut. Sayang sekali bila hal itu terjadi kepada anda, lebih baik mendalami cara penulisan artikel yang benar untuk menciptakan konten bagus.

Cara Penulisan Artikel Yang Benar Terjamin Disukai Oleh Para Pembaca

Kini waktunya untuk belajar membuat penulisan artikel yang benar. Tidak hal khusus yang harus dipersiapkan hanya saja saat belajar ini anda harus sabar dan telaten. Menulis artikel bukan masalah tentang kecepatan tetapi yang terpenting adalah isi artikel dapat tersampaikan dengan baik kepada para pembaca. Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan dalam menulis artikel. 

1.Menentukan tema serta judul yang akan dipakai
Tema merupakan segalanya karena dengan adanya tema, tulisan artikel akan lebih terarah untuk membahas apa saja. Cari tema yang sedang marak dalam era sekarang baik itu dalam hal teknologi, kesehatan, pendidikan, politik dan lainnya. Semua tema bisa anda pilih sesuai dengan keperluan pembaca. 

Dari sebuah tema yang telah ditentukan, anda bisa membuat sebuah judul. Ingat bahwa judul harus menarik dan mengundang rasa penasaran bagi pembaca. Judul yang anda buat juga harus berpeluang masuk ke dalam mesin pencarian Google sehingga kesempatan untuk dibaca orang akan lebih banyak. 


2.Bahasan
Penulisan artikel yang benar juga dipengarui oleh bahasan atau isi artikel. Buatlah isi bahasan artikel yang menjelaskan dari judul anda. Jangan sekali-kali membuat judul A tetapi yang dibahas adalah B. Tidak ada kesinambungan antara judul dan isi dapat menurunkan minat baca seseorang. 

Bahasan harus konsisten, misalkan judulnya tentang kesehatan mata maka pokok bahasannya harus mengenai cara menjaga mata, hal yang perlu dihindari agar mata tetap sehat dan lainnya. Bahasan juga harus diperinci dan didapatkan dari sumber yang benar. Artinya isi dari artikel itu benar dan tidak bohong.

3.Menggunakan gaya bahasa yang bagus
Gaya bahasa memiliki peranan penting apakah artikel bisa dipahami oleh para pembaca. Gaya bahasa yang digunakan harus mudah dan tidak terlalu berbelit-belit. Hindari juga menggunakan gaya bahasa terlalu gaul, gunakan gaya bahasa yang formal, jelas, dan mudah dicerna. 

4.Menggunakan ejaan yang tepat
Penulisan artikel yang benar juga dipengaruhi oleh ejaan. Bila anda kurang memahami dalam mengeja kata maka, anda harus lebih giat untuk belajar. Ejaan yang baik dan benar mampu membuat pembaca artikel merasa enjoy memahami isi yang ditulis. Berbeda bila ejaan yang digunakan salah maka, pembaca akan lebih memilih membaca artikel lainnya daripada milik anda. 

Meminimalisir terhadap ejaan yang salah bisa anda lakukan dengan membaca artikel secara berulang sebelum diposting. Dalam kegiatan tersebut anda bisa memperbaiki ejaan yang salah dan menggantinya dengan benar. 

5.Panjang artikel
Panjang artikel artinya seberapa banyak kata yang akan ditulis. Sebetulnya panjang dan pendek pembuatan artikel itu menyesuaikan dengan kebutuhan. Apabila artikel yang dibuat bahasannya lumayan banyak maka, buatlah artikel yang panjang dan sebaliknya. Paling penting adalah anda bisa  menyampaikan keseluruhan isi artikel tanpa ada kekurangan satupun.
Penulisan artikel yang benar di atas sangat mudah bukan? Dalam waktu singkat anda sudah bisa mempelajari tentang penulisan yang benar. Bahkan mulai sekarang anda bisa memulai menulis artikel.

Penulisan Artikel Yang Benar Berpengaruh Pada Banyaknya Pengunjung Blog.

Blog anda selalu sepi dan hanya memiliki satu hingga dua pengunjung saja. Mungkin ada yang salah dengan blog anda, yap benar sekali salah satu hal tersebut adalah penulisan artikel yang kurang menarik. Pantas saja pengunjung blog anda semakin sedikit bahkan sama sekali tidak ada.

Jangan sedih hati karena anda bisa meningkatkan pengunjung blog dengan jurus posting artikel yang bagus dan menarik. Tentu saja artikel menarik ditulis dengan penulisan yang benar sehingga para pembaca sangat menyukainya. Banyaknya pembaca blog sudah mengindikasikan bahwa artikel yang anda buat itu bagus. Mulai sekarang belajar bagaimana caranya membuat artikel yang bagus untuk diposting. 

Penulisan artikel yang benar memang sangat membantu. Baik itu menciptakan konten yang bagus dan juga menaikkan pengunjung blog. Sekarang blog anda tidak akan sepi lagi karena pengunjung selalu meningkat tiap harinya.

mudah-mudahan postingan ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Membuat Artikel Dengan Baik [ Artikel SEO ]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email