Friday

6 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Oleh Toko Online

Aplikasi Penting Bagi Pemiliki Toko Online
Aplikasi yang wajib dimiliki oleh toko online dalam menunjang pemasaran bisnisnya. kenapa toko online harus memiliki aplikasih tersebut, karena dengan 6 aplikasi tersebut bisa memasarkan dan menerima order dan komunikasi dengan konsumen dengan mudah dan cepat. sekarang yang di butuhkan konsumen dalam jual beli online itu kecepatan dalam berkomunikasi.

ada beberapa aplikasi yang cepat untuk berkomunikasi dan menurut saya ada 6 aplikasi yang baik untuk transaksi jual beli online dan pemasaran online antara lain :


Aplikasi Whatsapp, WhatsApp Sendiri adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

kenapa harus mengunakan whatsapp ternyata whatsapp memiliki keunggulan tersendiri antara lain.
  1. pengiriman mengunakan whatsap tidak hanya teks tetapi bisa mengirim vido, gambar, suara, lokasi GPS.
  2. ada notifikasi ketika mengirim tek antara yang sudah dibaca dengan yang belum di baca seperti dengan tanda centang dan warna centang, masing masing memiliki arti.
  3. pesan akan tetap masuk walaupun kondisi hp lagi off begitu hp on semua pesan masuk dengan otomatis.
  4. bisa kirim pesan yang banyak tanpa menambah bisaya cukup internet yang bagus.
Aplikasi BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gawai canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, BlackBerry. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia. ( sumber wikipedia.org/wiki/BlackBerry )

Untuk Black berry sendiri sebetulnya hampir sama dengan whatsapp mungkin hanya fikturnya ada sedikit berbeda, dan untuk para pembisnis online kebanyakan juga mengunakan aplikasi black berry. bahkan sebelum ada whatsapp, aplikasi blackberry sudah berperan aktif didunia online.

Aplikasi Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat" ( sumber :wikipedia.org/wiki/Facebook)

facebook salah satu fungsinya untuk  mencari pertemanan dan yang terpenting untuk bisnis facebook bisa untuk memasarkan prodak kita secara logal dan terpilih bahkan di facebook ada fiktur untuk iklan ads. yang bisa kita manfaatkan untuk mengenalkan prodak kita ke orang lain.

Aplikasi Line adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk kegiatan berkirim pesan (messenger / chatting) secara gratis di perangkat smartphone. Namun, aplikasi Line sebenarnya juga bisa disebut sebagai aplikasi jejaring sosial karena terdapatnya fitur timeline sebagai wadah untuk berbagi status, pesan suara, video, foto, kontak dan informasi lokasi 
 
Kelebihan line untuk digunakan :

  1. Line memberikan layanan free call untuk dapat bertelphone gratis antar sesama pengguna Line tanpa dipotong biaya pulsa,hanya menggunakan data internet. 
  2. Grup Messenger bisa sampai 100 anggota 
  3. Line mempunyai nomor telphone sebagai Account ID seperti Whatsapp,tapi juga bisa mempunyai User ID untuk mempermudah orang meng-invite ID kita dan menyembunyikan nomor telphone kita jika itu privacy. 
  4. Selain itu line juga menyediakan Add friend melalui QR code dapat dibuat gratis melalui LINE,sesuatu yang jarang di aplikasi serupa. 
  5. Line memungkinkan digunakan di OS Windows/MacOS, jd yang belum mempunya Smartphone Ber OS IOS (Iphone) atau Android bisa Coba lewat PC 
  6. Terdapat fitur Blocked List yang bisa anda gunakan untuk memblokir user/ nomor telepon yang tidak anda kehendaki untuk jadi teman kontak anda.
Aplikasi Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diizinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak(id.wikipedia.org)

Google Plus ini sering dijadikan ajang berbagi informasi dan juga untuk ajang promosi, untuk aplikasi ini kebanyakan pengunanya berpendidikan dibandingkan facebook itu dikalangan semuanya masuk.

Aplikasi Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri (sumebr : id.wikipedia.org)

Dalam aplikasi instagram hanya bisa untuk memasarkan prodak dengan gambar atau vidio, dari segi komunikasi masih kurang dalam fikturnya, tapi bagus juga untuk promosi prodak dengan foto atau gambar sebanyak banyaknya.

itulah 6 Aplikasi yang wajib dimiliki penjual online sebagai sarana komunikasi dengan konsumennya / klainya. mudah mudahan bermanfaat.
Baca Juga Artikel Terkait :
  1. Aplikasi Mencari Jodoh 
  2. Aplikasi Jual Pulsa

Artikel Terkait

6 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Oleh Toko Online
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email