Monday

Bukti Nabi Isa Masih Hidup Di Angkat Kelangit

Nabi Isa AS. Masih Hidup dan diangkat kelangit. Bukti sebenarnya nabi isa belum wafat dan NABI ISA masih hidup. Dimana Nabi isa? Beliau diangkat Allah ke langit.

Al-Hafiz Ibnu Asakir telah bercerita tentang kisah penyaliban (Nabi Isa) dari Yahya bin Habib, bahawasanya Maryam ingin menziarahi kubur Isa al-Masih. Kemudian, dia mengajak ibu dari Nabi Yahya ‘alaihi sallam untuk menyertainya, “Mahukah kamu menemaniku ke kubur Isa?” tanyanya. Akhirnya, keduanya berangkat menuju ke kubur Isa ‘alaihi sallam

Ketika mereka mendekati kubur tersebut, tiba-tiba Maryam berkata kepada ibu Yahya,

“Sebaiknya kita bersembunyi terlebih dahulu.”
Dengan penuh keheranan, ibu kandung Yahya bertanya, “Mengapa kita perlu bersembunyi, bukankah tidak ada orang lain selain kita berdua?”

Akhirnya, Maryam dapat menerka bahwa terdapat seorang lelaki yang mana itu adalah Malaikat Jibril. Sementara Maryam dan ibu kandung Yahya pergi mendekati kubur itu, lalu Jibril bertanya kepadanya, “Wahai Maryam, apa yang akan kamu lakukan?”
Maryam menjawab, “Aku ingin menziarahi kubur anakku?.”
Jibril berkata, “Wahai Maryam, ketahuilah olehmu bahawa ini bukanlah kubur Isa ‘alaihi sallam kerana Allah subhaanahu wa ta’ala telah mengangkatnya ke langit dan menyucikannya dari orang kafir. Sedangkan lelaki yang dibunuh dan disalib itu hanya wajahnya saja yang diserupakan dengan wajah Isa. Jika kamu ingin mengetahui buktinya, carilah sebuah keluarga yang salah satu anggota keluarganya hilang dan belum ditemui. Mereka mereka terus menangis karena mereka tidak tahu apa yang telah terjadi padanya. Jika kamu ingin bertemu dengan Isa, anakmu itu, datanglah ke sebuah hutan pada hari ini dan ini.”

Lalu, Maryam datang menemui ibu kandung Yahya dan menceritakan tentang apa yang telah diberitahu Jibril kepadanya. Hingga pada hari yang ditentukan, Maryam pergi ke hutan yang telah disebutkan Jibril dan bertemu dengan Isa ‘alaihi sallam, anaknya itu.

Ketika Isa melihat kedatangan ibunya, dia pun menyambutnya dengan penuh gembira dan dicium kening ibunya sambil berkata, “Wahai bunda, sebenarnya orang itu tidaklah membunuhku, akan tetapi Allah telah mengangkatku ke langit dan mengizinkanku untuk bertemu denganmu. Wahai Ibuku, bersabar dan teruslah berzikir kepada Allah kerana sesungguhnya sebentar lagi kematian itu akan menjemputmu.”

Kemudian Isa ‘alaihi sallam naik ke langit, sedangkan Maryam tidak pernah lagi bertemu dengannya setelah pertemuan itu, sampai ajal menjemputnya.

Artikel Terkait

Bukti Nabi Isa Masih Hidup Di Angkat Kelangit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email