Monday

Ayat Ayat Al-Qur'an Yang Menyembuhkan Segala Penyakit

Ayat Ayat Pengobatan / Ayat Ayat Syifa'
MARTIZAINFO_ Al-qur'an memiliki kekuatan yang luar biasa jika dibacakan kepada orang sakit maka orang tersebut bisa sembuh dengan izin Allah. banyak manfaat dari membaca alquran baik dari segi pahala keutamanya banyak, dari segi keistimewaan alquran memang luar biasa memiliki keistimewaaan bagi yang membacanya.


Al-qur'an Sebagai Obat. ketika dibacakan kepada orang sakit dapat menyembuhkan ada satu kisah tentang penyembuhan dengan ayat ayat alquran diambil dari kisah seorang yang soleh . suatu ketika anak seorang yang soleh tersebut sakit yang berat yang mendekatkan kepada kematian, maka dia merasa berat keadaaan itu , dan dia tidur  dalam keadaan tidur, maka dia melihat dalam mimpinya orang yang mengarahkannya kepada ayat ayat  yang menyembuhkan lalu dia bertanya kepadanya. dimana engkau mendapatkan ayat ayat yang menyembuhkan itu?

dan dia menceritakan peristiwa yang terjadi dan berkata maka aku bangun dan berfikir, dan aku temukan di enam tempat dari kitab alquran yaitu : surat taubat : 14. surat yunus : 58. surat an Nahl : 69. surat al Isro' : 82. surat Asy Syu'aro' : 80 dan surat Fushshilat : 44.



maka setelah surat surat tersebut didapat : dia berkata maka saya menulis lalu menghilangkan dengan air dan meminumkan kepadanya, maka seolah olah dia digiatkan dari tali pengikat.

berikut ayat ayat syifa' atau ayat ayat yang menyembuhkan penyakit :
surat Taubat ayat 14

yang artimya : Dan Allah akan melegakan hati orang beriman."
surat Yunus ayat 58


yang artinya : " Menyembuhan penyakit penyakit yang ada didalam dada."
Surat An-Nahl ayat 69


yang Artinya : " dan perut lebah keluar minuman ( madu) yang bermacam macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia."
Surat Al-Isro' ayat 82 


yang artinya : " dan kami turunkan alquran suatu yang menjadi obat dan rahmat bagi orang - orang yang beriman dan alquran tidak menambah kepada orang orang yang dolim selain kerugian."
surat Asy-Syu'ara' ayat 80


yang artinya :"dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan aku."
Surat Fushshilat ayat 44


yang artinya :" katakanlah alquran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang orang yang beriman."

Dalam Hadis lain dijelaskan. diriwayatkan Ibnu Suni ddalam( pekerjaan sehari hari ) dikatakan semoga berlindung dengan Allah dan semoga membentengi dengan Allah dengan asma-asma Allah penangkal ialah : azimah yang bisa mengangkat dari takut dan gila. surat al muawwidzatain ialah surat alfalaq dan surat an-Nas dan didalam keduanya bagi manusia membentengi dengan yang yang menguasai subuh dan tuhan manusai.

itulah ayat syifa' yang sudah terkenal dikalangan pesantren rata rata mereka di mendapat ijazah dari para kyai di pesantren, dan ayat ini bisa dibaca untuk umum. 

mudah mudahan dalam mengamalkan ayat penyembuh ini mendapat pertolongan Allah dan mendapatkan kesembuhan dari Allah , aamiin.

Baca Juga Artikel terkait.
  1. keutamaan Surat Almuluk 
  2. keutamaan solawat nuril anwar
  3. keutamaan surat arrohman
  4. keutamaan surat alwaqiah

Artikel Terkait

Ayat Ayat Al-Qur'an Yang Menyembuhkan Segala Penyakit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email