Thursday

Iman Paling Menajubkan Umat Nabi Muhamad


Siapa Diantara Umat Nabi Muhamad Iman-nya yang Menajubkan

MARTIZAINFO_ Dalam artikel ini akan membahas tentang iman yang Paling menajubkan. apa itu Iman?.. Iman adalah "percaya" sedangkan iman kepada Allah adalah percaya kepada Allah bahwa Dia Tuhan Yang Hak wajib di sembah dan jangan menyekutukan dengan lain-Nya. sebagai seorang yang beriman maka kita wajib mengimani semua apa yang di wahyukan Allah kepada para Nabi dan Rasul-Nya.


Iman seseorang adakalanya bertambah dan adakalanya menurun, dan iman ketika sedang bertambah maka saat itu kita mudah dalam menjalankan ketaatan dan melaksanakan ibadah - ibadah kepada Allah, tetapi jika keimanan kita sedang menurun maka sebaliknya.


Tetapi pada umat Nabi Muhamad sekarang ini dikatakan umat yang imanya paling menajubkan sebagaimana yang di jelaskan dalam hadis dialog antara Nabi dan para sahabat - sahabat Nabi sebagai berikut :


Dari lbnu Abas RA diriwayatkan, babwa Rasulullah bersabda; "Apakah kalian mengetahui, siapa yang paling mengagumkan imannya.," Para sahabat  menjawab,"Imannya  para malaikat,  ya Rasulullah." 


Beliau bersabda, "Bagaimana para malaikat tidak beriman sedang mereka itu menyaksikan perkaranya." Para sahabat berkata, "Para  Nabi, ya Rasulullah. “Rasulullah  bersabda, "Bagaimana para Nabi tidak beriman sedang malaikat datang dari langit  membawa  wahyu." Para sahabat  berkata,"Sahabat-sahabatmu,Ya Rasulullah."

Rasulullah  bersabda,"Bagaimana para sahabatku tidak  beriman sedang mereka menyaksikan mukjizat dariku dan aku memberitahukan mereka  tentang wahyu yang diturunkan   kepadaku."


Akan  tetapi  yang paling  mengagumkan   imannya  ialah  orang-orang  yang   datang   sesudah wafatku dan beriman  kepadaku sedang mereka tidak melihatku dan mereka membenarkanku, mereka itulah saudara-saudaraku." 


Iman  kepada   Nabi Muhammad  di  akhir  zaman adalah tingkatan yang paling utama, karena mereka tetap dalam iman dan Islam tanpa menyaksikan Rasulullah  dan mukjizat-mukjizatnya.
Subhanallah mudah-mudahan kita istiqomah dan husnul khotimah  dalam keimana islam sampai ahir hayat dan kelak berjumpa dengan Rasulullah dan bersamanya aamiin.

Artikel Terkait

Iman Paling Menajubkan Umat Nabi Muhamad
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email