Thursday

6 Jenis Jenis Casing Hp


6 Jenis Casing HP
MARTIZAINFO_ Aksesoris HP berupa casing tentu bukan barang baru lagi, Hampir semua memiliki Smartphone mengunakan aksesoris hp yang satu ini, untuk melindungi handphone mereka dari debu. air, gesekan, atau benturan benda keras, Selain sebagai pelindung, casing juga dapat digunakan untuk bergaya karena warna dan bentuknya yang unik dan lucu. Mau tahu apasaja keenam jenis casing tersebut? simak uraian lengkapnya berikut ini, yuk..! Kontak Martiza Cell

1. Aksesoris hp Hardcase

Agar handphone Anda tampak kokoh dan elegan, sebaiknya gunakan casing jenis hardcase. Sebab, casing jenis ini terbuat dari alumunium dan plastik fiber sehingga tampak kuat. Casing yang mampu melindungi handphone dari benturan keras ini mempunyai sifat menyerap panas. Oleh karena itu, smartphone Anda pun tidak akan mudah panas. Selain beberapa kelebihan itu, ternyata casing ini tetap mempunyai kelemahan, yaitu rentan retak atau bahkan pecah. Hal ini bisa terjadi jika handphone terjatuh ke lantai dengan benturan keras.

Baca Juga : Apa Itu Hp Aktivator SIM Card

2. Aksesoris hp Softcase

Softcase adalah casing yang terbuat dari bahan lunak seperti silikon, busa yang dilapisi kain, atau karet. Kelebihan dari casing ini adalah mampu menahan benturan dan meredamnya sehingga tidak membuat handphone rusak. Bahannya yang tidak licin dan nyaman saat disentuh membuat casing jenis ini banyak diminati para pemilik handphone. Namun, jika Anda berminat dengan casing ini, Anda harus rajin untuk membersihkannya atau semaksimal mungkin menyimpannya di tempat yang bersih. Sebab, kelemahan dari casing jenis softcase adalah mudah kotor. Selain itu, casing ini juga mempunyai sifat menahan panas, sehingga panas yang berasal dari hp tidak bisa keluar. 

3. Aksesoris hp Flip Cover

Flip cover adalah casing yang menutup bagian depan sekaligus belakang handphone sehingga kedua sisi tersebut bisa terlindungi dari benturan atau goresan. Bagian depan biasanya terbuat dari kain busa atau kulit. Sementara itu, bagian belakangnya terbuat dari plastik fiber. Untuk bagian depan casing ini, ada yang tertutup seluruhnya, namun ada pula yang diberi jendela sehingga Anda tidak perlu membuka casing depan untuk melihat nama panggilan. Kelemahan dari flip cover adalah Anda harus melepaskan bagian belakang hp untuk kemudian diganti dengan bagian belakang casing ini.


4. Aksesoris hp Folio Case

Casing jenis ini hampir sama dengan flip cover. Hanya saja, dengan folio case, Anda tidak perlu membuka bagian belakang hp untuk memasang bagian belakang casing. Selain itu, casing jenis ini juga dilengkapi kantung yang biasanya digunakan untuk menyimpan kartu nama.


5. Aksesoris hp Pouch Case

Pouch case merupakan sarung hp yang digunakan untuk menyimpan hp saat tidak Anda gunakan. Pada saat disimpan di dalam tas atau diletakkan begitu saja di meja, hp akan lebih aman jika menggunakan pouch case. Sebab, casing yang terbuat dari busa dan dilapisi kulit sintesis ini membuat hp tidak akan terkena goresan benda-benda lain yang ada di dalam tas maupun di atas meja.


6. Aksesoris hp Waterproof Case

Seperti namanya, casing ini berfungsi untuk melindungi handphone dari air. Waterproof case mampu menahan air sehingga tidak masuk ke dalam hp. Jadi, bagi Anda yang hobi berenang atau snorkling, casing jenis ini bisa menjadi andalan hp Anda. Momen indah Anda di dalam air tidak akan terlewatkan. Karena bahan casing yang terbuat dari polycarbonate yang elastis membuat Anda tetap bisa mengoperasikannya di dalam air. Plusnya lagi, casing ini mempunyai anti-ultra violet dan menahan silau.

Nah, sekarang Anda tinggal memilih casing mana yang paling cocok untuk smartphone Anda. Semua sangat tergantung dari kegiatan Anda sehari-hari saat menggunakan hp. Jangan sampai salah memilih aksesoris hp.

Artikel Terkait

6 Jenis Jenis Casing Hp
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email