Friday

Cara Pengisian Daya Batray Dengan Benar

Cara Mengisi Daya Batray Dengan Benar.
Mungkin kita pernah mendengar ada orang terkena sengatan listrik gara gara menelpon sambil hp dices, sebetulnya hal itu tidak dibenarkan, karena resiko bahayanya lebih besar. dan mungkin juga kita sering lalai dalam mengeces hp sehingga sering cabel ces rusak atau songket kabel ke ponsel goyang atau miring itu sebabkan keteledoran kita saat mengeces hp tidak sesuai dengan prosedur pengisian daya ponsel sehingga chager atau ponsel sering gonta ganti sebab rusak.

Disini sedikit saya berbagi cara mengeces daya batray ponsel yg benar. 
1.Pastikan sthopkontak yang untukmengisi daya ponsel berdekatan dan diakses dengan mudah. 
2.Jangan mengeces hp antara stopkontak dengan hp tergantung tanpa alas penyangga, bisa merusak songket hp bahkan cabel chager didalamnya bisa putus.
3.Jika mengisi daya ponsel melalui komputer pastikan kabel USB dengan benar
4.Gunakan chager yg sesuai kapasitas hp anda, jangan melebihi kapasitas batray ponsel anda bisa merusak batray, memang lebih cepat pengisian daya tapi cepat juga rusaknya.
5.Hindari pengisian daya diruangan bersuhu lebih dari 35oC.
6.Sambungkan terlebih dahulu kabel chager ke stopkontak arus listrik baru ke ponsel. jangan diponsel terlebihdahulu kemudian ke stopkontak.
7.Sebelum meninggalkan pengisian daya cek dulu semua sudah tidak ada yang goyang tidak pada kabel yang masuk pada stopkontak atau songket. 

Baca Juga Artikel Terkait :


Artikel Terkait

Cara Pengisian Daya Batray Dengan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email