Thursday

6 Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas


Cara Memilih Power Bank Yang Bagus
Sebagian besar penguna ponsel biasanya sudah akrab dengan peristiwa " kehabisan Daya Batray " memang Hp yang membantu aktifitas kita ini membutuhkan daya yang lebih besar untuk mengoprasikan beberapa fiktur  atau aplikasi didalamnya.

untuk mengatasi kehabisan batray diperjalanan atau saat tidak bisa mengakses listrik , kini sudah tersedia aksesoris HP yang berupa power bank. Aksesoris Hp Ini merupakan penampung energi listrik yang bisa digunakan untuk mengisi batray ponsel anda.

Saat ini, sudah banyak dijual power bank dengan kapasitas daya maupun harga yang bermacam-macam. Mungkin dari Anda ada yang kebingungan bagaimana memilih Power Bank yang Berkualitas Bagus dan Terbaik dan Murah . Berikut ini disajikan beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan  untuk memilih power bank.

1.     Pilihlah Power Bank Berkapasitas Besar
Power bank yang memiliki kapasitas besar dapat digunakan untuk mengisi gadget Anda berkali-kali. Apabila kapasitasnya kecil, maka daya di dalamnya akan cepat habis.

Belilah power bank yang kapasitasnya paling tidak sama dengan kapasitas baterai smartphone atau gadget Anda. Apalagi jika Anda memiliki gadget lebih dari satu. Untuk Anda yang hobi bepergian, sebaiknya memilih power bank berkapasitas besar semisal 14.000-20.000 mAh. 

Salah satu kekurangan dari power bank berkapasitas besar ini adalah proses pengisian dayanya yang memakan waktu lama. Selain itu, bobot serta ukurannya mungkin terlalu besar bagi beberapa orang. Akan tetapi sepertinya kedua hal ini bukanlah hal yang terlalu mengganggu. 

2.      Melihat Harga Power Bank
Dalam dunia perdagangan, dikenal istilah “ada harga ada rupa”. Hal ini memang tidak bisa digeneralisir. Akan tetapi, pada umumnya memang berlaku demikian.  

Ketika Anda membeli power bank, jangan mudah tegiur dengan harganya yang murah. Belilah produk dengan kualitas yang baik meski mungkin harganya sedikit lebih tinggi. Biasanya, merek yang sudah terkenal bisa menjamin hal ini.   Dengan harga kisaran Rp 500.000,00 hingga Rp 600.000,00, sudah bisa didapat aksesoris hp power bank berkapasitas besar dengan kualitas yang baik.

3.      Melihat Garansi (Minimal 1 tahun)
Saat ini banyak dijual power bank dengan harga murah meriah, tetapi tidak memberikan garansi produk. Apabila Anda ingin membeli power bank, belilah produk yang memberikan garansi pabrik paling tidak satu tahun.  

Garansi adalah salah satu indikator bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang bagus. Produk yang abal-abal biasanya tidak berani untuk memberikan garansi. Produk-produk yang sudah terkenal biasanya memberikan garansi pabrik.

4.      Pilih Power Bank yang Hanya Berfungsi Sebagai Power Bank Saja.
Ada beberapa power bank yang juga multifungsi sebagai MP3 player, senter, dan lain sebagainya. Sebaiknya, Anda memilih yang hanya berfungsi sebagai power bank saja.

Banyaknya fitur membuat daya menjadi berkurang. Anda bisa mendengarkan MP3 dari hp Anda. Meskipun mungkin belum ada keluhan, akan tetapi sebaiknya Anda tidak memilih powerbank jenis ini.

5.      Memilih Power Bank yang Menyediakan Berbagai Macam Tipe USB
Sebaiknya ketika mengisi daya dari power bank, Anda menggunakan kabel bawaan gadget Anda. Hal ini karena konektor bawaan sudah disesuaikan dengan gadget kita sehingga lebih stabil dalam mengisi arus.

Pilihlah power bank yang tersedia untuk berbagai macam tipe USB. Powerbank seharusnya bisa digunakan untuk mengisi berbagai macam gadget baik hp, tablet, hingga kamera. Misalnya Anda memiliki hp Apple dan Samsung. Pastikan bahwa power bank yang Anda pilih support untuk itu karena konektornya berbeda.

6.        Memilih Power Bank yang Mempunyai Safety Protection
Risiko yang dihadapi ketika power bank tidak memiliki safety protection adalah gadget bisa menjadi rusak, bahkan power bank bisa meledak. 

Safety protection yang dimaksud yaitu short circuit protection (proteksi terhadap arus pendek), overcharge protection (proteksi terhadap charging berlebihan), dan temperature protection (perlindungan dari  panas yang berlebih saat pengisian)

Itu tadi beberapa cara memilih aksesoris hp berupa power bank. Dengan membaca tips di atas, semoga Anda mendapatkan power bank yang memuaskan.



Silakan lihat artikel lainya

Artikel Terkait

6 Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email