Saturday

Tip Membeli Hp Murah Berkualitas [ Tidak Cepat Rusak ]

Cara Membeli HP Android Baru Murah Berkualitas. Zaman dan teknologi sekarang memang semakin maju dan juga berkembang secara pesat sehingga tak heran banyak perusahaan yang menawarkan beberapa produk seperti smartphone contohnya, Penggunaan alat komunikasi tersebut memeng tidak hanya untuk sms juga telepon saja melainkan juga kebutuhan yang lainya, selain itu sekarang ini ada banyak smartphone yang mana menawarkan kemampuan yang lebih dari cukup dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau. Belakangan ini smartphone memang sedang menjadi fenomena, terlebih lagi dengan adanya fitur internet yang mana sangat memudahkan kita untuk bisa melakukan beberapa ktivitas dan menyelesaikan aktivitas. Oleh karena itu tak heran jika smartphone berbasis android ini banyak diminati oleh masyarakat. Karena sekarang ini terdapat banyak sekali pilihan smartphone berbasis android yang ditawarkan, maka Anda juga perlu waspada dan juga teliti di dalam memilih smartphone tersebut agar nantinya mendapatkan smartphone dengan kualitas yang baik dan terhindar dari resiko kerugian. 

Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tip membeli hp android berkualitas dan tidak cepat rusak yang bisa Anda perhatikan:
Perhatikan Pemilihan CPU Dan RAM
Hal pertama yang bisa Anda perhatikan adalah pemilihan android dengan memperhatikan CPU atau central processing unit dan juga RAM atau random access memory. Kedua perangkat tersebut tentu saja sangat penting karena fungsinya adalah sebagai mesin pengoperasian dari sebuah android itu sendiri. Android yang berkualitas merupakan android yang sudah menggunakan CPU dual core sehingga Anda sangat perlu untuk memperhatikan komponen tersebut. Kemudian untuk RAMnya sendiri tentu saja memiliki peranan yang tak kalah penting karena memiliki fungsi yaitu untuk mengatur keseimbangan dari berbagai perangkat pada saat android Anda sedang mengoperasikan multitasking. Dan semakin besar RAM yang digunakan tentu saja android akan semakin lancar. Untuk RAM yang baik pada android berkualitas adalah minimal 1 GB.
Perhatikan Pemilihan GPU
Kemudian yang kedua adalah GPU atau general processing unit yang berperan di bagian grafis, dalam artian jika GPU yang ada pada android Anda lebih bagus, maka nantinya gambar yang dihasilkan akan lebih bagus dan jernih, terlebih lagi untuk video atau game dengan kualitas HD.

Pemilihan Layar Display
Lalu yang ketiga adalah display layar, sekarang ini memang ada banyak android dengan layar yang besar dan kualitasnya baik. Dan hal yang perlu diperhatikan adalah teknologi layar minimal pada android Anda, teknologi yang bagus adalah tipe IPS atau in plane switches yang memiliki warna minimal 16 juta warna dan juga mendukung multitouch untuk bisa mempermudah Anda dalam beraktifitas menggunakan ponsel. Sementara untuk ukuran dari layar, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Pemilihan Kualitas Kamera
Yang keempat adalah kualitas dari kamera, sebagian orang yang membeli android tentu saja ingin androidnya menggunakan fitur kamera dengan resolusi yang bagus. Anda tentu saja nantinya akan jenuh jika tidak bisa melakukan selfie atau mengabadikan momen dan mengupload ke jejaring sosial yang Anda miliki. Dan untuk Anda yang mungkin gemar selfie atau fotografi, maka bisa memilih android yang dilengkapi dengan kamera utama 5 MP itupun setiap android berbeda – beda kualitasnya meskipun resolusinya sama.

Pemilihan Jaringan Konektivitas
Selain itu jaringan serta konektivitas dari android juga perlu Anda perhatikan karena nantinya akan memudahkan Anda di dalam melakukan aktivitas internet, oleh karena itu pilih android yang mendukung jaringan terbaik seperti 3G, 4G, HSDPA atau LTE. Selain itu beberapa konektivitas lainya seperti wifi, Bluetooth dan yang lainnya. Selain itu baterai dan juga merk bisa menjadi pertimbangan.
Pada dasarnya di dalam memilih android agar tidak mudah rusak adalah perawatan yang Anda lakukan, dalam artian selalu diupgrade dan juga Anda bisa memasang antivirus.


Artikel Terkait

Tip Membeli Hp Murah Berkualitas [ Tidak Cepat Rusak ]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email