Saturday

Tip Memilih Handsfree Berkualitas

Cara Memilih Handsfree [handset] Berkualitas Bagus
Oleh : Martiza Cell Konter HP Lengkap DiTegal

Tidak Ada alat eletronik yang sempurna untuk semua pihak. Baik tidaknya sbuah alat eletronik ditentukan dengan penilaian masing-masing penguna berdasarkan kebutuhannya, Contoh adalah ketika seorang memilih ponsel, orang yang akan membeli ponsel tersebut harus mengetahui terlebih dahulu mengenai fitur dari ponsel yang dibutuhkannya

Misalkan seseorang ingin menggunakan ponsel untuk media Entertainment, ada baiknya orang tersebut memilih ponsel yang unggul di bagian medianya. Hal ini berlaku juga dalam pemilihan handsfree. 
Handsfree adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk memudahkan seseorang dalam melakukan kegiatan multitasking. Misalnya, ketika seseorang sedang mengemudi ada baiknya ia tidak menggunakan ponsel baik untuk bermain atau sekedar menelepon. Akan tetapi dengan adanya handsfree anda bisa melakukan 2 kegiatan ini secara sekaligus yaitu menyetir tanpa mengganggu konsentrasi anda dijalanan. Sekalin digunakan untuk menelfon. 

Handsfree juga bisa digunakan untuk  melakukan banyak hal lainnya seperti mendengarkan musik dan atau untuk hal yang lainnya. Banyaknya penggunaan dan fitur dari handsfree ini menyebabkan seseorang yang akan memilih handsfree harus menyesuaikannya dengan kebutuhannya. Jika anda tidak memiliki kebutuhan khusus dalam menggunakan handsfree, pada kesempatan ini Martiza Cell Di Tegal akan memberikan beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk memilihan handsfree yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dimana anda akan menggunakan handsfree anda
Ketika anda akan membeli sebuah handsfree, maka salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah dimana anda akan menggunakan perangkat tersebut. Untuk mengetahui di mana anda akan menggunakan perangkat handsfree ini, maka anda perlu membuat sebuah tabel kegiatan yang anda lakukan setiap hari. Tulis beberapa tempat yang sering kunjungi ketika menggunakan perangkat ini. Misalnya anda menggunakannya ketika jogging, berada di jalan, di situs kerja outdoor atau tempat outdoor lainnya, maka Anda membutuhkan sebuah handsfree yang memiliki microphone yang kuat. Hal ini digunakan untuk memudahkan anda dalam berbicara. 

Ketika berada di luar ruangan, anda membutuhkan mikrofon yang kencang sehingga anda tidak perlu berteriak ketika menggunakannya. Selain itu, anda juga membutuhkan sebuah microphone yang memiliki paling tidak 3 penangkap suara. banyaknya mikrofon yang dimiliki oleh sebuah headset ini biasanya digunakan untuk menyaring noise ketika anda berkomunikasi di luar ruangan. Dalam mikrofon ini, salah satu mikrofon akan digunakan untuk mendengarkan percakapan anda lalu mikrofon yang lainnya digunakan untuk menangkap suara background dan mereduksinya untuk menjaga kualitas penangkapan suara anda.

Lama waktu penggunaan
Selain membuat daftar tempat yang anda kunjungi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buatlah juga daftar waktu rata-rata penggunaan dari handsfree anda. Hal ini digunakan untuk menentukan baterai yang anda butuhkan untuk perangkat anda. Jika anda berada di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama maka menggunakan handsfree yang memiliki baterai yang besar akan cukup membantu anda. handsfree yang berukuran besar biasanya memiliki waktu hidup yang lebih lama, akan tetapi saat ini handsfree yang besar seringkali dianggap kurang menarik karena terlihat tidak stylish dan modern. Jadi pikirkan lagi, apakah anda lebih mementuingkan fungsi dari handsfree atau lebih mementingkan gaya anda

Apakah anda akan menggunakannya untuk mendengarkan musik
Jika anda juga ingin menggunakan handsfree anda untuk media entertainment, maka pilihlah handsfree yang memiliki kualitas output suara yang baik. selain itu pilihlah handsfree yang memiliki tombol untuk mengatur volume sehingga anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan ponsel anda ketika ingin mengecilkan suara di telinga anda. ketika anda ingin menggunakan handsfree untuk mendengarkan musik juga, ada baiknya anda memilih handsfree yang memeiliki baterai yang besar.

Artikel Terkait

Tip Memilih Handsfree Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email