Wednesday

Cara Menghemat Kuota Data Internet HP

Tip atau cara menghemat kuota internet yang lagi banyak dicari penguna hp android.
Bagi pemilik Hp android mesti tidak asing lagi dengan istilah paket internet, karena merupakan keharusan hp android memiliki paket data internet agar ponsel yang digunakan dapat berfungsi dengan normal.  

Karena dengan paket data inetrnet aplikasi dalam hp android akan selalu mengupdate otomatis, Ponsel pintar tanpa koneksi internet tentu jadi tak ada bedanya dengan ponsel fitur yang hanya dapat digunakan untuk berkirim SMS dan Telepon. 

Apalagi Harga Paket Data Internet yang kian naik tentu harus jadi perhatian bagi penguna internet. supaya ponsel dapat terus terhubung dengan internet tanpa harus mengeluarkan uang banyak banyak. solusinya dengan mengunakan Tip Menghebat Kuota Internet.

Dan Cara yang harus dilakukan adalah mengurangi pemakaian data internet. Berikut Cara Menghemat Kuota Internet di Hp :

1. Batasi pemakain data latar belakang dengan cara menonaktifkan sinkronisasi akun pada pengaturan akun ponsel, baiknya menonaktifkan beberapa item yang tidak dibutuhkan. dengan sistem ini anda dapat mengurangi pemborosan paket data.

2. Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi.
Supaya Paket data anda hebat bisa juga lakukan meNonaktifkan update otomastis aplikasi play store dengan masuk kepengaturan dan pilih Autoupdate apps over Wi-Fi only atau Do not Auto update app.

3. Jika anda suka menonton You Tube.
Pilih you tube yang anda akan tonton atau sukai dan masukan dalam penyimpana offline disamping ada titik 3 klik saja nanti muncul pilihan, pilih saja tonton ofline. cara ini lebih hebat dibandingkan dengan nonton you tube secara online.

4. Ganti Aplikasi Sosial Media, Hapus Facebook , twitter atau sosial media anda ganti dengan aplikasi Hermit, penguna bisa menghemat pemakaian data serta mebuat kinerja perangkat anda lebih ringan.

5. Matikan paket data disaat tidak digunakan. karena kebiasan kita paket internet akan aktif terus walaupun sudah tidak digunakan, walaupun dalam waktu setengah jam atau lebih.

6. Nonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai atau jika bisa dicopot, baiknya dicopot saja. karena dengan banyak aplikasi pemakaian data juga besar dan juga ponsel menjadi lemot / lelet. apalagi mengunakan game online yang memakan kuota.

Itulah Tip Menghemat Paket Data mudah mudahan bermanfaat.
 


Artikel Terkait

Cara Menghemat Kuota Data Internet HP
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email