Monday

8 Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Gratis

8 Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Gratis

Memang hobi menulis bagi para penulis bloger adalah asik apa lagi kalau kita tahu penulis Blog yang kreatif akan banyak menghasilkan uang, dengan berbagai cara tetapi bagi penulis yang tingkat pemula bisa memulai menulis diblog sebagai penyalur hobi lambat taun nanti mengerti diblog bisa menghasilkan uang dengan didaftarkan digoogle adsense, karena blog memberikan ruang kepada siapa saja yang bisa menulis untuk berkarya, bahkan menulis diblog gratis diantaranya adalah blogger/blogspot, wordpress dan lain-lain.
Saya sendiri belajar menulis dibloger dari asal menulis yang penting bisa menyalurkan apa yang ingin di tulis, pertama saya menulis di blog juga berantakan karena pemula walaupun berantakan tetap senang karena karya sendiri dan bisa membuat blog sendiri.
Apasih keuntungan menjadi bloger?..ternyata dikalangan kita para penguna internet masih banyak yang tidak tau bahwa dunia internet juga bisa menghasilkan uang, yaitu antara lain kita menulis di blog lalu didaftarkan adsense.
Berikut Cara Membuat Blog Dengan Mudah:
Cara Membuat Blog di Blogger
Dalam kita membuat blog ada beberapa syarat yang harus kita miliki antara lain Syarat pertama  sebelum Anda membuat blog di blogger adalah memiliki alamat email yang masih aktif, jika kamu belum memiliki email maka membuat email baru dari email gmail. Biasanya setiap hp android ada email gmailnya kamu bisa mengunakan email yang ada pada hp android kamu. Kalau sudah ada email langkah selanjutnya masuk pada pembuatan blog di bloger gratis:
Pertama : untuk mulai membuat silakan anda masuk di link klik http://blogger.com
Kedua : untuk mempermudah ganti bahasa struktur menjadi bahsa Indonesia klik di pengaturan bahasa.

Baca Juga : Cara Mudah Diterima Google adsense
Ketiga : Masuk/login menggunakan username/nama pengguna serta password gmail kamu yang sudah disiapkan, nanti selanjutnya  akun email kamu untuk login ke blogger.

Ke empat : kalu sudah masuk di blog Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"

Ke lima : kemudian isi data blog kamu sesui kesukaan kamu, tetapi sebelum mengisi baiknya cari judul yang tepat, baik dan mudah diingat. Biasanya format blog seperti pada gambar di bawah ini.
keterangan : untuk Judul itu maksudnya nanti menjadi judul blog kamu, perlu di ingat judul artikel dengan judul blog itu berbeda.
untuk alamat maksudnya nanti menjadi alamat web atau alamat situs kamu seperti contoh www.martizagrup.blogspot.com, makanya sebelum menetukan alamat situs perlu di perhatikan biar situs kamu mudah diingat orang, dan menujukan ciri identitas tulisan / blog kamu nanti didalam blog.
Ke enam : kalau sudah di isi semua klik pada bagian bawah tertulis “buat blog” yang ada lingkaran merah pada no 5. lah blog kamu sudah jadi , sekarang tinggal bagaimana cara membuat artikel diblog pertama kali , lanjut no tujuh
Ketujuh : cara memulai mengeposkan, kamu klik seperti contah pada gambar dibawah ini.
Ke delapan : setelah kamu mengikuti langkah ke tujuh maka tampilan seperti pada bagian bawah ini. Kamu bisa isi judul artikel kamu di bagian entri da nisi artikel pada halaman yang kosong kalau sudah siap klik bublikasikan, atau bisa lihat pada gambar di bawah ini.
Kalau langkah diatas sudah kamu lakukan artinya kamu sudah punya blog dong!..siap menghasilkan uang kedepanya jika kamu didaftarkan adsense setelah 6 bulan.
Mudah mudahan panduan cara membuat blog praktis ini bisa membantu kamu yang pemula di dalam dunia ngeblog tambah maju dan semangat.
Bagaimana cara merapikan blog atau mempercantinya itu soal mudah yang penting kamu baham betul tentang blog nanti lambat hari kamu bisa , saya dulu saja gabtek internet tapi karena mau belajar jadi bisa bahkan blog saya sudah didaftarkan adsense.
Terima kasih

Artikel Terkait

8 Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Gratis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email