Sunday

Langkah Meracik Parfum Refill Dengan Mudah

Cara Meracik Parfum Isi Ulang

MARTIZAINFO_ Cara meracik parfum Isi ulang / refill sebenarnya tidaklah sulit, asalkan semua bahan dan peralatan yang digunakan untuk meracik parfum sudah tersedia. Bahkan cara memasukkan parfum ke dalam botol juga sangatlah mudah, karena anda tinggal membuka tutup botol parfum lalu memasukkan parfum ke dalam botol.

Meracik Parfum Isi Ulang baik yang ber alkhohol atau non alkhohol Sebetulnya mudah. Dari sekian orang didunia hampir 99% menyukai parfum. Parfum pada era modern ini sangat dibutuhkan sebagai pengharum badan dan ruangan. Maka parfum untuk saat ini seperti bahan pokok yang setiap orang harus membeli.


Sehingga para UKM pembisnis parfum atau minyak wangi itu hampir semua toko yang menjual laku keras di beli. Yang terpenting dalam menjual parfum tersebut menjaga kualitas harumnya dan mengikuti model wadah parfum yang praktis bisa dibawa kemana saja.


Bahkan saya sendiri sempat berbisnis parfum atau minyak wangi hampir 5 tahun saya jalankan. Bisnis minyak wangi atau parfum memiliki modal yang cukup ringan dan untuk hasil cukup banyak karena keuntungan jual minyak wangi 100%.

Untuk persiapan bagi pemula penjual minyak wangi atau parfum antara lain :

1. Peralatan Meracik Parfum. Sebelum melangkah berbisnis minyak wangi siapkan terlebih dahulu alat alatnya supaya tidak kerepotan cari kemana mana. Alatnya antara lain :

- Gelas Ukur

Alat ini digunakan untuk memastikan jumlah bibit parfum dan bahan campuran lain yang akan digunakan, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran/volume botol yang digunakan.
Gelas Ukur

- Injektor (alat suntik)

Alat ini digunakan untuk mengambil dan memasukan pafum kedalam botol, selain itu dapat juga digunakan untuk mengocok bahan-bahan parfum hingga tercampur rata.

Alat suntik ini lebih pas digunakan ketika ada orang beli dengan botol kecil sengingga mudah parfum isi ulang dimasukan botol.

- Botol Parfum

Alat ini digunakan sebagai tempat parfum. Siapkan 1 buah botol parfum, untuk ukuran/volume botol dapat disesuaikan dengan keinginan Anda sendiri, misalnya 7 ml atau 10 ml.

- Kain Lap bersih atau tissu

Alat ini digunakan untuk membersihkan botol dari sisa-sia parfum yang melekat. Kain pel bebas yang penting bersih dari debu.


2.Bahan-bahan Parfum. Kalau sudah menyiapkan alat untuk meracik parfum kita siapkan bahan bahan yang untuk digunakan. Antara lain :

- Bibit Parfum

Gunakan bibit parfum dengan kwalitas yang terbaik atau kwalitas super. Pada saat Anda membeli bibit parfum, mintalah yang kwalitas super, mungkin harganya sedikit lebih mahal.

Dan untuk bibit parfum cari yang lagi popular artinya yang banyak di cari. Berikut nama bibit parfum. Jenis Umum nama parfum Angel, Angel’s Divine, Sweet Berry, Fantastis Mango, Spalding, Sarah I Love You,Hiltop, Melati / Jasmine. Melati Solo, Luna Maya, Desy , J-LO Stillo, Still,Good , Sweet Girl, Kasturi kijang Kenda, Renzo ,Essential Sport, Lusie Pink.

Jenis nama parfum buah, Strobery, Jeruk , Apel, Melon Dll.

- Alkohol / Etanol

Gunakan alkohol 96% (kwalitas fragrance grade) untuk parfum yang beraroma strong atau standar, dan untuk parfum yang beraroma lembut, gunakan absolute german/etanol.

Jenis alkohol kebanyakan di Indonesia yang muslim tidak menyukai. sebaiknya sediakan dengan non-alcohol.

- Solfiol/Solvatin

Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat parfum non alkohol, dan botol yang digunakan adalah botol jenis roll bukan botol spray.

- Penguat/Perekat Parfum

Bahan ini digunakan untuk menguatkan aroma parfum dan membuat aroma menjadi tahan lama. Umumnya digunakan sebanyak 5% dari total campuran, misalnya untuk volume 100 ml maka penguat yang digunakan menjadi 5 ml.

- Metanol

Bahan ini digunakan untuk mencuci botol parfum, injektor dan peralatan lainny. Didalam maksud supaya botol parfum atau tempat takaran atau suntukan. Menjadi netral baunya, jadi ketika digunakan yang lainya baunya tidak tercampur.


Cara Meracik Bibit Minyak Wangi Dengan bahan campuran

Untuk mengolah antara bibit minyak wangi dengan campuran caranya :

1.Gunakan mengunakan takaran minyak wangi yang sudah anda sediakan.

2.Siapkan bibit miyak wangi/ bibit parfum yang mau di campurkan yang sudah disediakan.

3.Siapakan jenis campuran seperti yang saya jelaskan diatas macam macam jenis campuran minyak wangi. Atau bahan campran bibit parfum

4.Siapkan botol botol yang mau di isi parfum, sebaiknya sudah dibuka tutup botolnya.

5.Tentukan berapa persen untuk campuran bibit minyak wangi dengan campuran bibit minyak seperti solfatir. Contoh campuran 50% bibit 50%

6.Masukan bibit minyak wangi 50% di botol takar , dan solvatir 50%, stelah mencampur , baru masukan ke botol botol roll on sampai dibotol takaran sudah habis , baru botol botol roll on ditutup.

7.Jika mau mengganti bibit yang lain cuci dulu botol takaran / suntikan dengan methanol dan kocok botol takarn tersebut lalu buang metanol bekas cuci botol takaran tersebut.

8.lakukan seperti itu dan seterusnya.


Itulah cara meracik minyak wangi / parfum, mudah mudahan bermanfaat info ini,

Siap terima pertanyaan seputar bisnis minyak wangi di komentar.

Terima kasih


Artikel Terkait

Langkah Meracik Parfum Refill Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email