Wednesday

Cara Merawat Rambut Kepala Agar Tetap Sehat Dan Kuat

Cara Merawat Rambut Kepala Agar Tetap Sehat Memang Perlu kebiasaan Merawat Rambut agar tetap sehat itu selalu dilakukan oleh setiap orang terutama bagi kaum wanita, Rabut merupakan mahkota bagi para perempuan yang wajib di rawat dan dijaga.

Sayangnya rambut dapat mengalami kerusakan apabila tidak dirawat Dengan sebaik mungkin. tujuan merawat rabut agar Kerusakan itu tidak terjadi, karena ketika rambut mulai rontok, berketombe bercabang, kering dan lainya, Bila kerusakan menyerang maka tampilan rambut semakin jelek dan tidak percaya diri di hadapan orang lain.


Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Dan Kuat.
Rambut kuat dan sehat adalah hal yang paling didambakan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Merawat Rambut agar mendapatkan rambut kuat dan sehat 
berikut ini yang bisa anda simak . 
Pertama : Mencuci rambut secara rutin
Rambut yang kotor dan berminyak akan mudah mengalami kerontokan. Agar anda terhindar dari hal tersebut maka, harus rutin mencuci rambut. Minimal lakukan mencuci rambut seminggu tiga kali. Mencuci rambut secara rutin juga dapat menghindari adanya ketombe yang menyerang kulit kepala. Rambut terasa segar dan kekuatannya tetap terjaga dalam waktu yang lama.

(Baca Juga : Manfaat Buah Mengkudu dan Bahayanya )
Kedua : Memotong rambut
Rambut yang dibiarkan panjang memang bagus dan indah, tetapi bentuknya mulai tidak teratur dan sering rontok. Mengapa bisa rontok? Karena sebagian besar orang memiliki akar rambut yang tidak kuat menahan rambut yang panjang. Bila hal ini terjadi pada anda maka, rapikan rambut dengan memotongnya. Tidak perlu digunting habis, hanya rapikan bagian bawahnya saja.

Ketiga : Memilih sampo
Sampo berpengaruh besar terhadap rambut. Ada yang tidak cocok dengan menggunakan sampo tertentu sehingga rambut mengalami rontok parah. Hindari hal ini dengan memilih sampo yang tepat. Bila anda merasa tidak cocok maka, langsung ganti samponya. Pilihlah sampo yang terbuat dari bahan alami pilihan. 

Keempat : Mengeringkan rambut
Kebanyakan orang mengeringkan rambut dengan menggosoknya dengan handuk dan hair dryer. Efek bila menggosok rambut dengan handuk terlalu keras maka, membuat rambut kusut dan rontok. Boleh menggunakan handuk tetapi lebih halus lagi ketika menggosoknya. Menggunakan hair dryer juga jangan terlalu sering, udara yang panas dari hair dryer menyebabkan kesehatan rambut menurun. 

Baca Juga : Kiat mencegah Diare Dalam Kondisi Tak Terduga
Lakukan kegiatan di atas agar rambut anda menjadi sehat dan kuat. Rambut berkilau indah dan semakin bagus.

Cara Merawat Rambut Dari Dalam Dengan Memakan Makanan Yang Memberikan Nutrisi Pada Rambu.
Merawat rambut tidak hanya bisa dilakukan dengan perawatan luar tetapi juga bisa dilakukan melalui makanan yang anda makan. Ada beberapa makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan membuat rambut semakin indah terjaga.

Salah satu makanan tersebut yaitu yang mengandung protein dan serat. Contoh dari makanan tersebut yaitu ikan, kacang, telur, susu, kacang, kerang, biji labu, tiram dan bayam. Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Contoh makanan dengan kandungan omega 3 tertinggi yaitu sarden, salmon, yogurt dan keju. Semua bahan makanan tersebut bisa anda dapatkan secara mudah dipasar atau swalayan terdekat.

Cara merawat rambut dengan makanan merupakan hal yang paling efektif karena mengutamakan agar kekuatan rambut semakin tinggi, tidak mudah rontok dan tetap berkilau. Konsumsi makanan tersebut setiap hari dan dapatkan rambut yang indah.

Cara Merawat Rambut Dengan Bahan Alam.
Perawatan disalon memang sangat penting tetapi biayanya super mahal. Sekarang anda bisa berhemat untuk merawat rambut dengan menggunakan bahan alami yang berada di rumah. Berikut ini bahan alami yang telah terbukti dapat menjaga kesehatan rambut.
Pertama : Kuning telur dan minyak zaitun
Campuran kuning telur dan minyak zaitu mampu melembutkan rambut. Caranya mudah ambil kuning telur dan campurkan satu sendok makan minyak zaitun. Bila anda memiliki vitamin E maka bisa dicampurkan sekalian. Aduk hingga rata dan mulai aplikasikan dengan memijatkan ke kulit kepala. Diamkan 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan sampo. 

Kedua : Mayones
Merawat rambut dengan mayones mungkin jarang dilakukan oleh orang. Sebenarnya mayones dapat digunakan sebagai kondisioner yang baik. Mengoleskan mayones dengan pada rambut yang basah kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilas rambut dengan sampo dan rasakan kelembutan rambut anda. 

Ketiga : Lidah buaya
Menjaga kekuatan rambut yang paling ampuh dan cepat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan lidah buaya telah nyata terbukti membuat rambut semakin kuat dan tidak mudah rontok. 

Keempat : Pisang
Kandungan kalsium yang tinggi pada pisang mampu menjaga kesehatan rambut agar tetap elastic. Caranya sisirkan rambut dengan garpu yang sebelumnya diolesi pisang. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan sampo.

Merawat rambut memang sangat mudah, jangan malas ya merawat keindahan rambut. Baik secara alami, konsumsi makanan bernutrisi atau perawatan salon.

Artikel Terkait

Cara Merawat Rambut Kepala Agar Tetap Sehat Dan Kuat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email