Friday

Makam Gusdur Tujuan Wisata Religi 2018

Tempat Makam Gusdur sebagai tujuan wisata religi.


Setelah makam para wali songo di penjuru tanah jawa sebagai favorit umat Islam untuk berziarah sebagai rasa mahabah kepada para aulia Allah. Sekarang umat islam digenjarkan dengan para penziarah makam gusdur yang begitu pesat bahkan tak pernah sepi pengunjung seperti makamnya para wali songo.


Gusdur adalah sosok seorang kyai yang tawadu dan humoris selalu membela rakyat kecil, beliau  juga pernah menjadi presiden di tahun 1999 dikenal sebagai sosok luar biasa. Bahkan semua kalangan mengenal beliau bukan cuman umat islam yang mengenalnya tapi lapisan masarakat indonesia.


Beliau meninggalkan kita semua pada tanggal 30 Desember 2009 , di umurnya yang ke-69 tahun. Yang dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sekarnag menjadi salah satu andalan wisata religi umat islam terutama di hari hari besar libur Islam makam gusdur ramai pengunjung bukan hanya pengunjung local warga jombang dan jawa timur dan.


Ada pula yang datang berbagai daerah di Indonesia. Mereka ada yang datang dengan rombongan bus ataupun mobil pribadi

Di makam Pesantren Tebuireng, Jombang, selain ada KH Abdurrahman Wahid atau yang sering di pangil Gus Dur, juga ada makam pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari, serta ayahandanya yang juga tokoh nasional KH Wahid Hasyim. Dan sejumlah kiai beserta keluarga dimakamkan di lokasi tersebut.


Itulah sekilas makam gusdur
Mudah mudahan bermanfaat info ini.

Artikel Terkait

Makam Gusdur Tujuan Wisata Religi 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email