Monday

Orang Dermawan [Penyumbang Mistery]

Fenomena Orang Dermawan Misterius Di Indonesia
Apa ada Penyumbang Mistery di Tanah Air Ini Indonsia? Dengan menghadapi fenomena kehidupan yang dihadapkan kepada persaingan hidup. 

Banyak usaha koprasi maupun bank mengiming imingi modal usaha, sehingga banyak dikehidupan sekarang ini yang terlilit utang, hutang untuk zaman sekarang bukan hanya dikalangan orang miskin saja, 

Tapi hutang sekarang justru banyak dimiliki para pengusaha bahkan makin besar usaha yang dimiliki bisa terjadi hutangnya makin banyak.


Fenomena ini bisa dilihat di blog,
http://sumbanganmisteri.blogspot.co.id” berapa ratus komen mereka mengharap bantuan kepada orang lain yang dimaksud untuk menolongnya karena terlilit hutang ada juga untuk pengobatan sakit dikarenakan biaya berobat mahal.

Pertanyaanya masih adakah zaman sekarang orang yang Dermawan yang mau menyumbangkan hartanya cuma cuma melalui komen komen di blog?..

Silakan di jawab sendiri dengan bijak...


Karena itu menurut saya baiknya kita yang sedang dalam keadan terkena musibah terlilit hutang jangan banyak melihat google untuk mencari Bantuan Misteri atau Sumbangan Misteri atau Orang Dermawan, tetapi Di google Carilah Artikel yang bisa mendekatkan diri pada Allah, kita bimbing hati kita supaya percaya pada Allah bahwa sebesar apapun masalah kita yang di hadapi baik hutang maupun yang lainya, kalau kita percaya kepada Allah , bahawa Allahlah mampu melunasi hutang kita. Maka saya yakin Allah akan menolong kita.


Tetapi kadang kita tidak sabar, sehingga lebih memilih jalan pintas dalam menyelesaikan persoalan ini, untuk hal ini banyak amalan amalan yang Nabi ajarkan kepada kita umat Islam, bahkan dijabarkan oleh para ulama ulama tentang bagaimana mengamalkan do’a atau wirid tentang cara menyelesaikan masalah duniawiyah.


Saya sendiri pernah dalam masalah ini, dan saya mendekat kepada para ustad untuk minta do'a dan saran mereka semua hanya menyarakana banyak beribadah kepada Allah amalkan amalan sunah Nabi, dan ada wiridan yang disampaikan yaitu kata salah seorang ustad dan hafizd Qur'an beliau meyarankan saya untuk banyak membaca wirid ISTIGHFAR paling sedikit satu hari 100 x, dan saya mecoba dalam sehari paling sedikit 300 x, Alhamdulillah dengan pertolongan Allah ada jalan keluarnya. dan salah satunya lagi amalan ayat 1000 dinar. 


Seperti amalan yang terkenal dengan zikir ayat 1000 dinar ( baca juga : Keutamaan Ayat 1000 Dinar UntukMembayar Hutang )
inilah bacaan ayat 1000 dinar  :

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا



وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ



وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ



إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا


Artinya :
"...Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar." (Ayat 2) 

" Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya..." (Ayat 3) 


"...Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." (Ayat 3) 


"Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya." (Ayat 5

Bantuan Misteri Yang sesungguhnya itu adalah dari Allah dengan jalan kita mendekatkan diri dengan ibadah.

Motifasi
Dalam salah satu hadits Qudsi, Allah Tabaraka wataala berfirman: “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (H.R. Muslim) Dalam hadits lain yang dinarasikan oleh Abu Hurairah r.a., Nabi SAW pernah bersabda: “Tidak ada hari yang disambut oleh para hamba melainkan di sana ada dua malaikat yang turun, sala satunya berkata: “Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfaq.” Sedangkan (malaikat) yang lainnya berkata: “Ya Allah berikanlah kehancuran kepada orang-orang yang menahan (hartanya).” (H.R. Bukhari – Muslim) Ada satu kisah pada zaman Nabi SAW yang mana seseorang yang banyak hutang berdiam di masjid di saat orang-orang bekerja. Ketika ditanya oleh Nabi SAW, orang tersebut menjawab bahwa ia sedang banyak hutang. Yang menarik adalah Nabi SAW mengajarkan beliau sebuah doa, yang mana doa tersebut tidak menyebut sama sekali “Bukakanlah pintu rezeki” atau “Perbanyaklah rezeki saya sehingga bisa membayar hutang.” Tetapi doa yang diajarkan oleh Nabi SAW adalah meminta perlindungan dari rasa malas dan bakhil (pelit). Hadits-hadits di atas menjelaskan tentang doa ini, bahwa ketidakpelitan seseorang untuk bersedekah membuka pintu rezeki orang tersebut.
mudah mudahan kita semua yang dalam menghadapi musibah banyak segera mendapat pertolongan  Allah aaaamiiiin,

Baca Juga untuk mempermudah Rizki: 

Keutamaan Surat Waqiah 
Keutaman sholat duha untuk kelancaran rizki
Supaya men-Jadi Orang Kaya

Artikel Terkait

Orang Dermawan [Penyumbang Mistery]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email