Saturday

Tata Cara Sholat Istikhoroh Dengan Al Qur'an

Cara Sholat Istikhoroh Dengan Al-Qur'an

MARTIZAINFO_ Sholat sunah istikhoroh adalah sholat sunah dua rakaat untuuk memohon kepada Allah ketentuan pilihan yang baik diantara dua hal yang belum dapat ditentukan baik buruknya.    

yakni apabila orang berhajat dan bercita cita akan mengerjakan sesuatu maksud, sedangkan ia ragu-ragu dalam pekerjaan atau maksud itu, apakah dilakukan terus atau tidak, maka untuk memilih salah satu dari dua hal tersebut, disunahkan untuk melakukan sholat istikhoroh dua rakaat.



Waktu untuk mengerjakan sholat istikhoroh dan sholat hajat lebih utama dilakukan pada malam hari tepatnya jam 12 malam sampai menjelang solat subuh, dan untuk cara cara melakukan solat istikhoroh sendiri sama seperti solat wajib dalam menjalankannya hanya beda pada niat sholatnya.


Niat solat istikhoroh


Setelah melakukan sholat istikhoroh lakukan

Pertama , Zikir “istighfar sebanyak mungkin / 100x memohon ampunan kepada Allah atas dosa-dosa yang dilakukan, hilangkan rasa benci pada siapa saja.

Kedua, baca solawat kepada Nabi sebanyak mungkin / 100 x

Ketiga, baca do’a istikhoroh seperti dibawah ini.


Keempat, ambilah al-qur’an, sebelum membuka al-Qur’an baca surat al-ikhlas 3x dan solawat 3 x, terus buka al-Qur’an sesuai kehendak kamu, dan urutkan ayat dari pertama sampai 7 pada al-Qur'an yang kamu buka, maka pada ayat ketujuh itu apa yang di maksud hasil sholat istikhoroh kamu.


Itulah cara sholat istikhoroh dengan Al-Qur’an, yang pernah saya dapatkan dari seorang ustad , mudah-mudahan bermanfaat.

Baca Juga Artikel Sejarah : Sejarah Wali Songo Dengan Nama Nama Aslinya para Wali 9

Artikel Terkait

Tata Cara Sholat Istikhoroh Dengan Al Qur'an
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email