Monday

Kasiat Buah Melon Untuk Turun Panas

Manfaat Buah Melon Untuk Menyembuhkan Penyakit Panas

Buah yang satu ini namanya Melon tak asing lagi di negara indonesia yang tanahnya sangat subur, melon itu dikenal dengan "buah eksotik' sebab harganya mahal dan hanya kalangan menengah ke atas itu zaman dulu, tapi sekarang buah melon sudah tidak semahal dulu sekarang uang 1000 rupiah saja bisa untuk beli melon walaupun hanya sepotong saja. tapi pada dasarnya buah melon untuk sekarang sudah bisa dibeli dengan murah meriah.

buah melon ada yang mengatakan berasal dari  lembah panas persia atau daerah mediterania yang merupakan perbatasan antara asia barat dan eropa dan afrika buah ini ahirnya menyebar kebelahan dunia sampai ke indonesia, sampai sampai dipinggir jalan supermarket banyak yang menjualnya, buah melon banyak ditanam didaerah indonesia karena tanahnya yang subur,

kenapa buah melon banyak digemari ternyata buah melon bisa menyembuhklan penyakit loh?.., untuk menyembuhkan penyakit apa yah?..
menurut penelitian kandungan yang terkandung dibuah melon adalah air ,protein,karbohidrat, kalsium, fostor, yodium serta Vitamin A, dan .

para ahli memembagi jenis melon ada dua : Melon Tipe Netted- melon yang mempunyai ciri ciri kulit buah keras kasar berurat dan bergambar seperti jala, aroma relatif lebih wangi / harum dibanding dengan winter-melon lebih cepat masak antara 75-90 hari, awet dan tahan lama untuk disimpan.
kedua : Winter-melon  ciri ciri melon ini, kulit buah halus mengkilat dan aroma buah tidak harum, buah lembab untuk masak antara 90-120 hari mudah rusak tidak tahan lama untuk disimpan,
Apa hubungan buah melon untuk menyembuhkan penyakit panas?. suatu ketika Abu Daud pernah mengatakan" diantara buah buhan yang disukai Rosulullah saw adalah anggur dan melon.
kenapa Nabi begitu menyukai buah in?karena melon bisa meredahkan rasa panas, jadi buah melon bukan sekedar kesegaran yang bisa dinikmati, Nabi SAW biasa makan melon bersama dengan kurma segar, sebagai sabda beliau " yang satu mengusir panas yang lain mengusir dingin" (HR.At-Tirmizi)

bukan itu saja yang dijelaskan dalam hadis tentang buah melon, ada hadis yang dinisbatkan kepada Ibn Abbas yang menyatakan bahwa melon adalah makanan dan minuman serta buah buhan ia mencuci kandung kemih , membersihkan perut meningkatkan cairan tulang punggung membantu hubungan sexsual, menjernihkan penglihatandan menghentikan pilek diterangkan sifat ini hanya pada melon kuning.

jadi kita sekarang tahu begitu besarnya manfaat buah melon untuk dikonsumsi, kalu begitu kita jangan malas makan buah melon bahkan buah melon dalam mitos bisa meningkatkan tenaga yang hilang, ini yata atau tidak kita coba saja, buah melonkan sekarang sudah murah dijual , seperti penjual rujak buah sekarang rata rata menjual melon dengan kisaran harga 1000 rupiah,

apalagi yang suka panas nih?..bisa manfaatkan buah melon, atau yang sudah berkeluarga kalau bisa sediakan melon biar anak-anaknya makan buiah melon untuk mencegah penyakit panas, lebih baik mencegah penyakit dari pada mengobati kata pepatah seperti itu,

jangan lupa mencobah lah....

Artikel Terkait

Kasiat Buah Melon Untuk Turun Panas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

November 10, 2016 at 1:20 PM delete

waduh baru tahu ternyata buah melon bisa menyembuhkan penyakit panas,, mantap :-)
bisnis yuk

Reply
avatar