Monday

Nama Perangkat Lunak Aplikasi Dasar Komputer

Perangkat Lunak Aplikasi Komputer
Ada beberapa perangkat lunak aplikasi komputer yang wajib kita ketahui jika kita ingin mendalami ilmu komputer. Terutama bagi pelajar tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa wajib mengetahui perangkat lunak aplikasi supaya tidak ketinggalan zaman.

Perangkat lunak aplikasi komputer dikhususkan atau lebih spesifik digumakan sebagai program pengolah data tertentu. Misalnya program pengolah data kalkulasi angka / akuntansi, program pengolah data grafis / gambar, program pengolah data suara dan gambar / audio vidio, program untuk membuat presentasi dan program program lain untuk keperluan kerja yang dikususkan . Misalkan seperti software aplikasi berikut yg perlu di ketahui fungsinya.

1. Microsoft office merupakan aplikasi pengolah data yang banyak digunakan sehari hari diperkantoran maupun sekolah, aplikasinya meliputi pengolahan data teks/kata ,angka data base maupun membuat presrntasi, dan sangat populerdan mudah digunakan dalam bekerja.

2. CorelDRAW adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh desainer grafis, mulai dari membuat desain vektor, seketsa hingga manipulasi foto, memiliki fiktur yang cukup lengkap dari ragam model garis hingga pewarnaan obyek, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi desain grafis yg terbaik.

3. CUBASE adalah aplikasi pengolah suara yang banyak digunakan distudio musik, memiliki kemampuan merekam dan meproduksi data audio serta dilengkapi fitur pengolah dan manipulasi suara yang cukup lengkap.

7. Anti virus untuk menjaga sistem oprasi agar tetap setabil dan mencegah kerusakan serta hilangnya data akibat serangan virus, maka hendaknya sebuah komputer atau laptop dilindungi dengan sebuah aplikasiantivirus, beberapa antivirus yang banyak digunakan seperti Kaspersky, avast, avira, AVG, Somad Dll.

Itulah beberapa perangkat lunak aplikasi paling tidak diketahu untuk pemula yang hendak belajar komputer .
Mudah mudah info ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Nama Perangkat Lunak Aplikasi Dasar Komputer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel saya? Silakan berlangganan gratis via email